Al Kautsar Peduli, Galang Bantuan Gunuang Omeh 50 Kota dan Pasaman

Al Kautsar Peduli, Galang Bantuan Gunuang Omeh 50 Kota dan Pasaman
SuhaNews – Peduli dengan musibah Gempa bumi yang melanda Ranah Pasaman dan sekitarnya pada waktu yang lalu, Tim Al Kautsar Peduli , menggalang donasi untuk membantu meringankan saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Tim Al Kautsar Peduli yang digawangi oleh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) juga menggalang donasi untuk korban gempa di Kecamatan Gunuang Omeh Kabupaten Lima Puluh Kota yang juga terdampak gempa.

Gempa bumi 6,2 SR yang memporak-porandakan Pasaman, Pasaman Barat, dan sekitarnya, memantik kepedulian Santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak, Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Penggalangan dana sudah dimulai semenjak hari Sabtu kemarin hingga Senin pagi ini (7/3).

Hari ini, Tim Al Kautsar Peduli, dengan dua armada, di bawah koordinator Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Dafri Harweli, berangkat menuju Pasaman. Dengan membawa sembako dan pakaian layak pakai hasil dari penggalangan selama tiga hari.

“Alhamdulillah kita bersama tim bisa mengantarkan donasi langsung ke lokasi. Semoga perjalanan kita diredhai Allah SWT. Kepedulian yang kita lakukan atas dasar rasa kemanusiaan ini merupakan perpanjangan tangan dari seluruh civitas akademika Pondok Pesantren Al kautsar dan masyarakat sekitar. Tim Al Kautsar Peduli menggalang donasi juga menyusuri rumah masyarakat, warung, rumah makan serta pertamina yang berada di sekitar Pondok Pesantren” ungkap Dafri

Dafri menambahkan, santri Al Kautsar juga ikut berdonasi dengan menyumbangkan pakaian layak pakai milik mereka dan keluarga santri. Santri dengan antusias mendonasikan pakaian layak pakai mereka. Rasa bersaudara dan ikut merasakan musibah saudara-saudara di Pasaman dan sekitarnya menjadi motivasi santri untuk berdonasi. Disinggung mengenai donasi yang akan diserahkan ke Kecamatan Gunuang Omeh, Dafri mengatakan akan segera mendistribusikannya setelah kembali dari Pasaman.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, Bertambah 8 Warga Terkonfirmasi, 5 dari Gunung Talang

Tak lupa, Dafri mewakili keluarga besar Pondok Pesantren Modern Al Kautsar mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut memberikan bantuan, dan semoga apa yang kita serahkan ini bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara disana. (Nauri/Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakForum GenRe Padang Panjang Berikan Trauma Healing untuk Korban Gempa Pasaman
Artikulli tjetërSembilan Hari Pasca Gempa, Sudah 10 Warga Tigo Nagari Pasaman Meninggal Dunia