Pemuncak ASC 2022 Diterima Jadi Santri Ponpes Al Kautsar Tanpa Tes

Pemuncak ASC 2022 Diterima Jadi Santri Ponpes Al Kautsar Tanpa Tes
SuhaNews – Al kautsar Smart Competition (ASC) Tahun 2022 yang digelar pada 9 hingga 10 Maret 2022 oleh Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak, Harau, berakhir. Para pemuncak langsung menerima Golden Ticket sebagai bukti diterima di Pondok Pesantren Modern Al Kautsar tanpa tes.

Lomba yang diikuti oleh siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTs serta pondok pesantren se-Sumbar ini berlangsung meriah. Peserta dari berbagai daerah di Sumatera Barat ikut ambil bagian untuk beradu kemampuan di bidangnya masing-masing.

Al Kautsar Smart Competition yang dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Dafri Harweli, pada Rabu kemarin, menggelar lomba dalam dua cara, Offline dan Online. Secara Offline skopnya adalah se-Sumatra Barat, sedangkan secara Online skopnya adalah nasional.

Untuk lomba secara online sudah berlangsung pengiriman karya semenjak akhir Februari 2022 lalu. Cabang yang diperlombakan pada ASC online adalah lomba Cover lagu religi, Story Telling, dan pidato. Hasilnya masih dalam tahap penilaian. Sementara untuk lomba secara offline sudah di tutup pada Kamis kemarin dengan cabang yang dilombakan adalah lomba Volly ball, Nasyid Group, MSQ, Rangking 1, Puisi, Pantomim, Tahfizh, dan lomba PBB.

Puncak kegiatan Al Kautsar Smart Competition adalah pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Dalam sambutannya Dafri mengapresiasi prestasi dan semangat para peserta yang telah berkompetisi selama dua hari. Dan mengucapkan selamat kepada peraih Golden Ticket.

“Selamat kepada peraih Golden Ticket untuk masuk ke Pondok Pesantren Modern Al Kautsar. Semoga Al Kautsar menjadi lembaga pendidikan pilihan yang akan membantu mengasah dan meningkatkan kemampuan ananda semua. Kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati. Teruslah semangat mewujudkan impiannya,” ucap Dafri.

BACA JUGA  Alif Ba Ta Kembali Terdengar di "Surau Lakuak" Berkat Dayu dan Susi

Dafri menyebut, kegiatan Al Kautsar Smart Competition ini akan diselenggarakan setiap tahun secara nasional untuk lomba secara Online dan se-Sumatra Barat untuk lomba secara Offline. Dafri berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tahun depan dengan skop se-Sumatra untuk lomba secara Offline.

“Kami tunggu ananda semua untuk bergabung di pondok pesantren ini. Dan kepada orang tua, kami menghimbau untuk memasukan anaknya ke sini. InsyaAllah kami terus berusaha menjadi lembaga pendidikan yang akan membantu mewujudkan harapan dan impian anak-anak bapak dan ibu,” pungkas pria enerjik ini.

Untuk pemuncak-pemuncak lomba pada ajang Al Kautsar Smart Competition ini tersebar dari berbagai derah di Sumatra Barat, termasuk dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh. Selain itu, pemenang juga berasal dari Kota dan Kabupaten Solok, Kota Padang Panjang, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Agam, baik dari tingkat SD/MI maupun tingkat MTs/SMP dan Pondok Pesantren. (Nauri/Nina)

Berita Terkait :

asc asc asc 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Persiapkan Santri ke Timur Tengah
Artikulli tjetërBupati Solok Terima Kunjungan Pengurus SAS