Forum Penyuluh Tilatang Kamang, Agam Gelar MTQ dan Lomba Pidato Antar Lansia

agam
Tilatang Kamang, SuhaNews – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan lomba pidato tingkat Lanjut Usia (Lansia) di Balai Nikah dan Manasik Haji Tilatang Kamang, Kamis (6/5).

“MTQ dan lomba pidato diikuti 25 peserta yang merupakan utusan dari setiap jorong,” ujar Ketua panitia, Fauzi Abrar.

Kegiatan ini mengangkat tema “dengan MTQ kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari”.

Dalam kegiatan ini, jelas Fauzi Abrar, didatangkan qori dan da’i Kabupaten Agam sebagai juri. Mereka berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang.

Baca juga: Pemuda Masang Timur, Tanjung Mutiara Gelar MTQ Tingkat Nagari

“Selain menyemarakkan Ramadan 1442 hijriah, kegiatan ini juga digelar untuk memperingati Nuzulul Qur’an 1442 hijriah, serta menempati gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tilatang Kamang yang baru,” tambah Fauzi Abrar sebagaimana dirilis AMCNews.

Kegiatan ini dibuka Kakan Kemenag Agam, diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Yunaldi.

“Kita mengapresiasi FKPAI Tilatang Kamang, yang menggagas kegiatan MTQ dan lomba pidato di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Yunaldi.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturrahmi, baik sesama peserta, peserta dengan panitia maupun dengan seluruh elemen masyarakat. Peserta dan panitia diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*/We)

Baca juga: Ditutup Wabup Agam, Jorong Sawah Rang Salayan Juara MTQ VI Nagari Bayua

Facebook Comments

BACA JUGA  Forkopimda Kota Solok Batasi Aktivitas Malam Tahun Baru 2021
loading...