Forum UMKM Kabupaten Solok Gelar Pertemuan Bulanan di Convention Hall

forum
Arosuka, SuhaNews – Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny.Hj.Emiko Epiyardi Asda hadiri pertemuan bulanan forum UMKM/IKM dan pengukuhan pengurus Forum UMKM Kabupaten, Minggu (6/6) di Convention Hall Alahan Panjang.

Selain dihadiri Ketua TP PKK Kab.Solok Ny.Hj.Emiko Epiyardi Asda, kegiatan ini juga diikuti oleh Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, anggota DPRD Arlon, Kabid Pendustrian Dinas Koperasi UKM Tarmizi, Kabag Humas Syofiar Syam dan anggota Forum UMKM se-Kab.Solok.

Kabid Pendustrian Dinas Koperasi UKM Kabupaten Solok Tarmizi mengatakan bahwa tema dalam acara ini ‘Tetap semangat dan produktif di tengah pandemi untuk para pelaku UMKM/IKM Kabupaten Solok’.

Baca juga: Kembangkan UMKM, Pemko Solok Kunjungi Kota Mataram dan Manggarai Barat

“Dari segi promosi, Kabupaten Solok masih tertinggal. Karena itu mari kita tingkatkan semangat dan inovasi,” jelas Tarmizi.

Merlalui program mambangkik batang tarandam, jelas Tarmizi, UKM/UMKM akan berkembang. Di bawah bimbingan  Ketua Dekranasda/Ketua TP PKK Kab.Solok Ny.Hj.Emiko Epyardi Asda, UMKM/IKM akan semakin meningkat.

Sementara Ketua TP PKK Ny.Hj.Emiko Epyardi Asda bertekad akan memajukan UMKM/IKM  dalam menapaki roda perekonomian masyarakat.

“UMKM diharapkan bisa mengembangkan usaha-usaha yang digeluti dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku, sekaligus memanfaatkan peluang pasar dalam negeri maupun peluang ekspor,” jelas Ny. Emiko.

Secara umum peranan UKM, jelasnya, dapat menopang perekonomian daerah maupun perekonomian Nasional. Hanya saja wabah Covid-19 membuat supply dan demand serta rantai pasar terganggu, sehingga roda perekonomian di tataran UKM tersendat.

forum“Meskipun penuh tantangan, kita harus semangat untuk meningkatkan bisnis UKM,” tambah Emiko,

Peluang untuk meningkatkan pangsa pasar, jelasnya, masih terbuka lebar, apabila UKM  mau melakukan inovasi produk dan mendisainnya dengan sentuhan teknologi, serta memanfaatkan pemasaran secara online (e-commerce).

BACA JUGA  TP PKK Kabupaten Solok Gelar Pertemuan Bulanan

“Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan jangan berhenti untuk membina dan mengembangkan UMKM yang mandiri,” pungkas Ny.Hj.Emiko Epyardi Asda, yang diamanahi sebagai Bundo UMKM/IKM Kabupaten Solok. (Wewe)

Baca juga: Mendag Dorong UMKM Manfaatkan Perdagangan Online

Facebook Comments

loading...