Frank Lampard Dipecat Chelsea, Brendan Rodgers Berikan Simpati

lamp
SuhaNews – Chelsea resmi memecat Lampard pada Senin (25/1/2021) malam WIB. Keputusan klub London itu diambil lantaran manajer 42 tahun tersebut gagal mengangkat performa timnya di Liga Inggris.

Simpati datang dari rekan dan pelatig lainnya di Inggris. Brendan Rodgers ikut bersimpati atas pemecatan Frank Lampard. Dia menilai Super Frank kurang diberi waktu yang cukup oleh The Blues.

Chelsea saat ini terjerembab di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris. Timo Werner dkk mengumpulkan 29 poin dari 19 pertandingan, tertinggal 11 angka dari Manchester United selaku pemuncak klasemen sementara.

“Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai selama menjadi pelatih kepala klub. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan,” begitu isi pernyataan resmi Chelsea tentang pemecatan Frank Lampard.

Kabar Lampard yang di-PHK Chelsea mendapat reaksi dari sesama manajer tim Liga Inggris, Brendan Rodgers. Juru taktik Leicester City itu menilai koleganya tersebut tidak diberi kesempatan yang cukup buat memoles The Blues.

Seperti diketahui, Lampard baru menangani Chelsea selama satu setengah tahun usai ditunjuk sebagai manajer pada Juli 2019. Eks juru taktik Derby County itu total menemani N’Golo Kante dkk sebanyak 84 pertandingan di semua kompetisi.

“Jelas saya sangat sedih untuk Frank dan stafnya. Saya mengerti seberapa besar arti klub baginya,” kata Rodgers kepada BBC.

“Melihat betapa muda skuadnya, jelas mereka butuh waktu. Dia belum diberi waktu untuk itu, saya benar-benar merasakannya,” Rodgers menambahkan.

“Dia sebelumnya tampil hebat di Derby. Dia memiliki keberanian untuk keluar dari karier yang luar biasa dan bisa mengambil jalan yang lebih mudah,”.

BACA JUGA  Liverpool Hadapi Empat Pertandingan dalam 10 Hari ke Depan

“Ini adalah pekerjaan yang tidak bisa dia tolak, meskipun dia tak memiliki banyak pengalaman. Hasilnya tidak seperti yang dia inginkan, tapi saya merasa kala kerjaannya itu membutuhkan waktu,” demikian kata Brendan Rodgers soal pemecatan Frank Lampard.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...