Gagal Ginjal, Aira Menunggu Uluran Tangan Dermawan

aira
Solok, SuhaNews – Aira Yulia Melta mengalami Sakit Gagal Ginjal sejak beberapa waktu belakangan. Kini  gadis 12 tahun ini terbaring lemah di rumahnya, di Jorong Padang Laweh, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini tak  bisa berbuat apa-apa karena kondisinya lemah, sementara untuk perawatan di rumah sakit, orang tuanya kesulitan biaya

“Aria Yulia tidak lagi memiliki Bapak,” ujar  Ermalawati, sang ibu, yang bekerja sebagai petani.

Sebagai orang tua, jelas Ermalawati, ia sudah pernah membawa  anaknya ke rumah sakit, namun karena tidak mampu membiayai pengobatan dan biaya sehari-hari selama di rumah sakit, akhirnya diputuskan untuk merawat di rumah saja.

“Sejak Bapaknya tiada, Gusrianto (17) anak tertualah yang ikut membantu mencari nafkah,” jelas Ermalawati.

Jangankan untuk biaya perawatan di rumah sakit, untuk kebutuhan harian sangatlah sulit. Hidup sebagai buruh tani, terasa tidak mudah untuk hidup berlima  dalam keluarga ini. Apalagi anak-anaknya masih membutuhkan biaya pendidikan.

Melihat kondisi itu, Tim Jumat Berkah KJB Jannah pimpinan Haris Wandi datang berkunjung ke kediaman Aira Yulia Melta. Tim datang bersama Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Masriwal dan Ketua Dewan Pembina, Mulyono.

“Kami tidak punya uang untuk biaya Rumah Sakit, karena itulah anak kami dibawa pulang dan dirawat di rumah,”  ujar Ermalawati.

Sepanjang hari, jelas Ermalawati, anak ketiganya,  Aira Yulia Melta ini hanya menghabiskan waktu di tempat tidur dan terbaring lemah.

“Kami sangat berharap uluran tangan dermawan untuk meringankan beban biaya pengobatan Aira,” tambah Ermalawati.

Melihat kondisi Aira dan keluarganya, Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah dan Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Masriwal berencana membawa gadis ABG ini ke Rumah Sakita di Padang untuk berobat.

BACA JUGA  Kelurahan IX Korong Menjadi Kampung Tangguh Negeri Sembilan Kota Solok

“Kami berharap uluran tangan kita semua untuk membantu Aira,” jelas Haris Wandi dan Masriwal.

Donasi dan bantuan dari para dermawan bisa  disalurkan melalui rekening BRI Yayasan No.5542-01-027990-53-8 A.n Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam.Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...