Garap Potensi Wisata, Sungai Tarab Gelar Semarak Pesona Marapi

po
Sungai Tarab, SuhaNews – Pemerintah Kecamatan Sungai Tarab, kabupaten Tanah Datar mendorong pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk mengembangkan potensi wisata di setiap nagari.

“Potensi wisata bisa mendatangkan dan membantu perekonomian masyarakat dan sekaligus mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar,” ujar  Camat Afrizal, kepada Suhanews, Selasa (9/3/2021) selepas acara Musrenbang Kecamatan Sungai Tarab.

Baca juga: Air Terjun Duo Bidadari, Syurga Tersembunyi di Koto Baru Sungai Tarab

Kita yakin, ujar Afrizal, yang akrab disapa Ayah ini, bidang pariwisata akan membantu perekonomian masyarakat. Pengembangan wisata yang dilaksanakanyakni pengembangan objek wisata alam, budaya, maupun wisata kuliner.

“Ada air terjun Duo Bidadari di Nagari Koto Baru,  Air Terjun Sarasah Payo di Ngarai Padang Laweh,  Kampung Kopi di Nagari Koto Tuo,  Kampung Pandeka di Nagari Kumango,  dan banyak lagi objek lainnya,” ujar Ayah.

poPemerintah Kecamatan Sungai Tarab, jelas Afrizal, beberapa bulan ke depan merencanakan sebuah iven yang diberi nama Semarak Pesona Marapi Sungai Tarab.

“Iven wisata ini menggabungkan wisata, budaya kesenian, kuliner, UMKM, agama dan olahraga yang bernama Sumarak Pesona Marapi Sungai Tarab pada akhir bulan Mei atau Juni 2021 ini,” ungkapnya.

Terlepas dari sektor pariwisata, tambah Ayah, Pemerintah Kecamatan Sungai Tarab juga mempunyai program prioritas lainnya.

“Kita juga ada beberapa kegiatan prioritas lainnya, seperti Peningkatan kapasitas Bumnag, gerakan siswa menabung sampah, sedekah bareng dan pelayanan terpadu di jorong.

“Semua ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera,” jelas Ayah. (Dajim)

Baca juga: Promosikan Wisata, Kota Sawahlunto Ikuti ‘Pekanbaru Bandaraya Melayu 2021’

Facebook Comments

BACA JUGA  Terdampak Pandemi Pemprov Dorong Koperasi dan UMKM
loading...