Gebyar Vaksin Pelajar Digelar Puskesmas Ranah Ampek Hulu

puskesmas
Pesisir Selatan, SuhaNews  – Puskesmas Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Pesisir Selatan sasar pelajar usia 12 tahun ke atas untuk diberikan layanan vaksinasi langsung di sekolah. 

“Total target pelajar yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya sebanyak 1.566 orang. Seluruhnya vaksinasi dosis pertama,” ujar Tim Vaksinator Puskesmas Rahul Tapan, dr. Yessy Rivai. di SMPN 1 Rahul Tapan, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Sulit Air Bahas Vaksin Pelajar

Yessy menyebut, ada lima sekolah di Rahul yang disasar untuk diberikan vaksinasi Covid-19. Lima sekolah dimaksud adalah SMKN Rahul Tapan, MTsN Rahul Tapan, SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 3 Rahul Tapan.

Dia merinci, di SMKN Rahul ada 430 pelajar sasaran dan MTsN ada 607 pelajar sasaran. Selanjutnya di SMPN 1 Rahul sebanyak 232 orang, SMPN 2 sebanyak 135 orang dan SMPN 3 sebanyak 162 orang pelajar yang menjadi sasaran vaksinasi.

“Realisasi baru dua sekolah yaitu MTsN dan SMPN 1 Rahul,” tambah Yessy Rivai, yang pernah memimpin beberapa Puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan itu,

Dari target 607 pelajar di MTsN Rahul, jelasnya, sudah terealisasi sebanyak 251 orang. Kemudian ada 49 orang lagi yang sudah mendapat persetujuan orang tua namun belum divaksin karena menunggu jadwal.

puskesmas
vaksin pelajar

Kemudian, di SMPN 1 Rahul dari target 232 orang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 104 orang. Sistem belajar juga dibagi shif sehingga tidak sekaligus dapat divaksin.

Yessi menegaska jika pada saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan ketat. Tidak boleh ada kerumunan, dan harus tetap memakai masker.

Sepanjang tahun 2021 saja, jelas Yessi, ada 74 kasus positif Covid-19 di Kecamatan Rahul Tapan. Masyarakat diminta untuk tetap disiplin memakai masker dan jangan sampai berkerumun. (*)

BACA JUGA  Diprotes LPTQ Kota Padang, Richi Aprian Serahkan Keputusan pada LPTQ Sumbar
Baca juga: Pelajar Ranah Ampek Hulu Tapan Antusias Melakukan Vaksinasi Covid-19

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Solok Selatan Luncurkan Program Satu Keluarga Satu Sapi
Artikel berikutnyaBaznas Sawahlunto Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-Turut