Gema HAB 76 di Kabupaten Solok, Madrasah Gelar Upacara

Gema HAB 76 di Kabupaten Solok, Madrasah Gelar Upacara
Koto Baru, SuhaNews – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 menggema di ranah Solok Nan Indah, selain upacara tingkat Kabupaten di Kantor Kemenag, madrasah juga melaksanakan upacara ditempat masing-masing.

“Kita masih suasana pandemi, sehingga seluruh kegiatan mengikuti protokol kesehatan termasuk upacara HAB ke 76 ini,” ujar H. Zulkifli, kepada SuhaNews,. Senin (3/1) siang.

Dijelaskannya, sebelum ada pandemi, upacar peringatan hari lahirnya Kementerian Agama setiap 3 Januari ini dilaksanakan dilapangan yang diikuti oleh ASN Kemenag yang tersebar di KUA dan madrasah yang ada di Kabupaten Solok.

“Namun sekarang upacara kita gelar terbatas, baik ditingkat kabupaten maupun propinsi, sehingga kita di Kabupaten Solok juga melaksanakan upacara di madrasah masing-masing yang diikuti oleh guru dan siswa juga dengan protokol kesehatan,” ulas Zulkifli.

H. Fuadi Nawawi, Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang mendampingi Zulkifli dalam kesempatan ini mengatakan, meski mengikuti protkol kesehatan tidak mengurangi semangat dan meriahnya peringatan HAB 76 di Kabupaten Solok.

“Ini kita buktikan dengan berbagai lomba yang kita gelar maupun kita ikuti ditingkat propinsi. Namun kata kuncinya semua tetap mematuhi protokol kesehatan,” ulas H. Fuadi.

Disebutkannya, selain upacara, Kantor Kemenag Kabupaten Solok juga diajak untuk meresapi tema HAB 76 ini dengan impelemntasi pada tugas masing-masing, baik di madrasah, KUA dan Kantor Kemenag Kabupaten Solok. 

Pemenang dari lomba-lomba yang digelar, diumumkan dan hadiahnya diserahkan para resepsi di aula Hubbul Wathan. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Sentuhan Ritno Sadarkan Ratusan Pembabat Hutan: Ekowisata Nyarai Mendunia, LA Rafting Menggila
loading...
Artikel sebelumyaMahyeldi dan Khairunnas Panen Perdana Ayam Potong Nagari Tageh di Solok Selatan
Artikel berikutnyaMAN 1 Solok Plus Keterampilan Peringati HAB ke 76