Zulkifli Serahkan SK 37 ASN Kemenag Kabupaten Solok

Zulkifli Serahkan SK 37 ASN Kemenag Kabupaten Solok
Koto Baru, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok menyerahkan SK kenaikan pangkat 37 aparatus sipil negara (ASN) dilingkup lembaga Ikhlas Beramal tersebut, Rabu (15/12) di aula Hubbul Wathan.

Kasuubag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi dalam laporannya menyampaikan bahwa SK Kenaikan Pangkat yang diserahkan ini terdiri dari guru, pegawai dan pejabat fungsional. Sedangkan masa jabatan terhitung April dan Oktober 2021.

“Dalam penyerahan SK ini tidak ada yang mutasi, semua tetap di formasi dan jabatan lama, hanya kenaikan pangkat sesuai yang tercantum dalam SK,” sebut H. Fuadi.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulikifli yang mengawali sambutannya dengan ucapan selamat kepada para ASN yang menerima SK kenaikan pangkat ini, harapannya akan menambah semangat kerja, baik pelayanan, inovasi, keteladanan dan tanggung jawab sebagaimana disampaikan dalam lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

Zulkifli berharap dengan kenaikan pangkat akan memupuk rasa tanggung jawab bukan hanya kepada Kementerian Agama tetapi juga pada negara.

Selain tanggung jawab akan tugas pokok dan fungsi, Zulkifli mengajak seluruh ASN Kemenag Kabupaten Solok untuk menjadi motivator moderasi beragama dilingkungan masing-masing. “Karena moderasi beragama merupakan salah satu upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” sebutnya.

“Kultur dan buaya Minang sudah tatanannya untuk mendukung moderasi beragama tinggal lagi bagaimana kita memupuk, mulai dari tatanan sosial kekerabatan di rumah tangga sampai budaya belajar di surau, merupakan salah satu kekuatan moderasi yang perlu kita kembangkan,” jelas Zulkifli.

Zulkifli berharap ASN Kemenag dapat menjelaskan kepada masyarakat bagaimana moderasi beragama sesungguhnya sebagai bagian rencana pembangunan jangan menengah Indonesia.

Selain Kasubbag Tata Usaha, penmyerahan SK 37 ASN Kemenag ini juga dihadiri oleh para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA kecamatan se Kabupaten Solok serta ASN dilingkup Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Facebook Comments

BACA JUGA  HAB 76, Kemenag Pasaman Anjangsana ke Panti Asuhan Bakti Ibu
loading...
Artikel sebelumyaWabup Richi Aprian : Arsip Itu Sangat Penting
Artikel berikutnyaBelajar Ke Situmbuak, TP PKK Batang Hari Borong Sulaman Kapalo Samek