H.Zulkifli Beri Ceramah Maulid Nabi di MTsN 3 Solok

H.Zulkifli Beri Ceramah Maulid Nabid di MTsN 3 Solok
Alahan Panjang, SuhaNews. Ustadz H.Zulkifli yang juga Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Solok memerikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 3 Solok, Kamis (21/10).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga madrasah ini juga dihadiri oleh Kepala KUA Lembah Gumanti.

Kepala MTsN 3 Solok, yang diwakili oleh Waka Humas,Usnidar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan sejarah Rasulullah kepada siswa sekaligus untuk memupuk rasa cinta beliau dan ajaran yang ditinggalkan.

“Jadikanlah peringatan Maulid Nabi ini sebagai momentum untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah dengan mencontoh sifat-sifat yang ada pada diri Rasulullah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari”. sebut Waka Humas.

Dalam tausiyahnya, H.Zulkifli menyampaikan pembelajaran-pembelajaran yang bisa dipetik dari peringatan Maulid Nabi. “Bahwa tujuan Nabi Muhammad diutus ke dunia adalah untuk memperbaiki akhlak dan aqidah manusia. Oleh karena itu , dengan mencontoh sifat-sifat Rasul, diharapkan kita akan menjadi generasi dan umat yang dicintai Rasul.” Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Zulkifli juga memberikan motivasi kepada siswa-siswa MTs.N 3 Solok yang telah memperlihatkan kebolehannya di hadapan bersama. Kasi Bimas Islam mengakhiri ceramahnya dengan kata-kata yang sarat makna. ” Dengan ilmu hidup jadi mudah, dengan iman hidup jadi terarah dan dengan seni hidup jadi indah.” Pungkasnya.

Acara ini juga diisi dengan penampilan bakat para siswa. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Rusman Edi, PAIF Kota Bukittinggi Kandidat Penyuluh Teladan Sumbar
loading...
Artikel sebelumyaUpacara Hari Santri 2021 Tingkat Kab. Solok Berlangsung Khidmat
Artikel berikutnyaKecelakaan di Guguak Kab.Solok, Brio Tabrak Motor dan Truk Semen Tergolek