70 Guru MTsN 3 Solok Ikuti Lokakarya Peningkatan Kompetensi

70 Guru MTsN 3 Solok Ikuti Lokakarya Peningkatan Kompetensi
Alahan Panjang, SuhaNews. Untuk Meningkatkan kompetensi guru, MTsN 3 Solok menggelar lokakarya yang diikuti oleh 70 orang guru selama dua hari, mulai Selasa (3/8).

70 orang guru ini, selain dari MTsN 3 Solok juga guru madrasah KKM. Lokakarya ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru menuju madrasah mandiri dan berprestasi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H.Alizar yang dihadiri oleh Ketua Komite H.Syamsir Khatib Sampono dan undangan lainnya.

Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir, M.Pd.I dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat dari bumi Lembah Gumanti.

Disampaikan oleh Kamsuir, selain proses belajar mengajar yang dijalani sesuai kurikulum, MTsN 3 Solok juga mendorong siswa untuk aktif dalam berbagai lomba, baik akademis maupun ekstra kurikuler. Karena lomba yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga tersebut merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan pembelajaran.

Menutup laporannya, Kamsuir menyebut, setiap tahunnya lulusan MTsN 3 Solok juga diterima di beberapa madrasah dan sekolah favorit di Sumbar.

H. Alizar yang membuka lokakarya ini dalam sambutannya menyampaikan, “Seorang guru harus meningkatkan ilmu pengetahuan, sehingga bisa bersaing dengan negara-negara maju, dengan cara mengisi dada, kepala dan skill serta menyeimbangkan antara akal dan kepala sehingga kita menjadi guru yang diidolakan di masa depan.”

Tak lupa H.Alizar mengingatkan, sesuai tuntutan perkembangan zaman, guru juga harus mengusai teknologi terutama internet untuk menunjang tugas, khususnya perkembangan ilmu pengetahuan.

Menutup sambutannya H.Alizar mengajak setiap warga madrasah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Baik selama lokakarya berlangsung maupun dalam kegiatan madrasah sehari-hari. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Dari Gerakan Lima Ratus Rupiah, MTsN 3 Solok Beli Mobil Operasional.
loading...
Artikel sebelumyaDari Gerakan Lima Ratus Rupiah, MTsN 3 Solok Beli Mobil Operasional.
Artikel berikutnyaWawako Solok Sampaikan Nota Penjelasan Wako Atas Ranperda RPJMD 2021-2026