Dari Gerakan Lima Ratus Rupiah, MTsN 3 Solok Beli Mobil Operasional.

Dari Gerakan Lima Ratus Rupiah, MTsN 3 Solok Beli Mobil Operasional.
Alahan Panjang, SuhaNews. Berrawal dari gerakan lima ratus rupiah, yang digagas komite dan madrasah, kini MTsN 3 Solok (MTsN Lembah Gumanti) sudah memiliki mobil operasional.

“Alhamdulillah, dengan gerakan lima ratus rupiah dari seluruh warga madrasah selama lebih kurang tujuhtahun, kita sudah bisa membeli mobil operasional,” ujar Ketua Komite MTsN 3 Solok, H. Syamsir Khatib Sampono.

Hal ini disampaikan oleh H.Syamsir Khatib Sampono saat launching mobil jenis Daihatsu Grand Max ini, Selasa (3/8) di kampus MTsN 3 Solok jalan Gajah Mada Alahan Panjang.

Launching mobil operasional MTsN 3 Solok ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H.Alizar, Camat Lembah Gumanti, Kepala KUA dan undangan lainnya.

Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir,M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama komite dalam memajukan pendidikan di madrasah kebanggan ranah Lembah Gumanti. “Mobil ini akan menjadi simbol dan mendukung kegiatan madrasah dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat,” ujar Kamsuir.

Ditambahkannya, pada mobil yang masih plat nomor dealer ini sudah ditempel nama MTsN 3 Solok. Ini artinya selain bertugas untuk mendukung perasional madrasah, mobil ini juga untuk mempromosikan keberadaan madrasah kepada masyarakat.

Menutup sambutannya, Kamsuir mengucapkan terima kasih pada Komite dan warga madrasah, berkat kerjasama dan kebersamaan, sehingga MTsN 3 Solok memiliki fasilitas baru.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok, H.Alizar, mengapresiasi kebersamaan Komite dan warga madrasah dalam mewujudkan sebuah niat untuk kemajuan MTsN 3 Solok.

“Kalau kita berniat, pasti ada jalan, dan Allah akan memberikan kemudahan untuk mewujudkannya. Ini sudah dibuktikan oleh Komite dan warga MtsN 3 Solok dalam membeli mobil operasional yang berasal dari gerakan lima ratus rupiah,”ujar H.Alizar.

Mungkin uang receh lima ratus rupiah, tidak ada artinya kalau cuma satu itu saja, namun dengan kebersamaan dalam waktu tertentu kepingan demi kepingan yang dikumpulkan bisa membeli sebuah mobil. “Sebuah upaya dan proses yang menginspirasi,” ujar H.Alizar membrri semangat.

BACA JUGA  MTsN 3 Solok Salurkan Zakat Fitrah

“Semoga keberadaan mobil dan proses memilikinya menjadi inspirasi bagi madrasah lain,” pungkasnya.

Launcing ditandai dengan penyerahan kunci dari dari Komite kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok yang selanjutya diserahkan kepada kepala Kamsuir selaku kepala MTsN 3 Solok. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMeriahkan HUT RI, Sangir, Solok Selatan Gelar Pertandingan Sepak Bola
Artikel berikutnya70 Guru MTsN 3 Solok Ikuti Lokakarya Peningkatan Kompetensi