Zulkifli Jadi yang Keempat Pimpin Kemenag Kabupaten Solok Selama Tahun 2021

Zulkifli Jadi yang Keempat Pimpin Kemenag Kabupaten Solok Selama Tahun 2021
Koto Baru, SuhaNews – H.Zulkifli, S,Ag, MM menjadi yang keempat memimpin Kantor Kemenag Kabupaten Solok selama tahun 2021 ini. Ini merupakan sejarah dalam keberadaan Kementerian Agama di ranah Ayam Kukuak Balenggek ini

Hal ini disampaikan oleh Kasubbag TU Kantor Kemenag kabupaten Solok, H. Fuadi NAwawi dalam pertemuan perdana Kakan Kemenag yang baru dengan ASN pada Senin (15/11) di aula Hubbul Wathan.

Dijelaskannya, hal ini terjadi saat Kakan Kemenag dijabat oleh H. Alizar dimutasi menjadi Kakan Kemenag Kota Padang Panjang pada 4 Agustus 2021 lalu. Jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh DR.H.Helmi,M.Ag yang sebelumnya menjabat Kakan Kemenag Kabupaten Padang Pariaman.

Kemudian Helmi yang lulus asesmen jabatan tinggi pratama pada Kementerian Agama, dilantik oleh Menteri Agama menjadi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar pada 13 Oktober 2021 di Jakarta.

Jabatan Kakan Kemenag Kabupaten Solok yang tengah diembannya kembali kosong, yang kemudian diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) yang dipercayakan kepada Drs.H.Syamsul Arifin yang juga Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Sumbar.

Sebulan diisi oleh PLT, Kantor Kemenag Kabupaten Solok memiliki pimpinan baru, yakni Zulkifli, S.Ag,MM yang sebelumnya menjabat Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Zulkifli dilantik menjadi Kakan Kemenag Kabupaten Solok pada Jumat (12/11) di aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumbar Jalan Kuini 79B Padang oleh Kakanwil Dr.H.Helmi.

Dalam pertemuan perdana dengan pejabat dan ASN dilingkup Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Senin (15/11) di aula Hubbul Wathan, Zulikifli mengajak seluruh ASN untuk menyukseskan program Kementerian Agama, mulai dari moderasi, tahun toleransi hingga meningkatkan pelayanan berazazkan ZI-WBK menuju WBBM dengan mengoptimalkan reformasi birokrasi.

Pada kesempatan ini, Zulkifli sedikit mengurai perjalanan hidupnya sebagai anak desa dari Sariak Ateh kecamatan Hiliran Gumanti, salah satu nagari diujung Kabupaten Solok. Yang berlika-liku menjadi santri di Pesantren Darussalam Sumani hingga kemudian menyelesaikan pendidikan sarjana.

BACA JUGA  Penuhi Gizi Keluarga, Wawako Payakumbuh Ajak KWT Memanfaatkan Lahan Kosong

Ia juga mengurai, pertama kali masuk masuk ke Departemen Agama sebagai Penyuluh Agama Islam Honorer, baru kemudian diangkat sebagai PNS.

Sebelum menjabat kembali ke Kantor Kemenag Kabupaten Solok sebagai Kasi Bimas Islam, Zulkifli sempat bertugas sebagai kasi Penmad di Kota Sawahlunto dan cukup lama mengabdi di Kantor Kemenag Solok Selatan. Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaRevitalisasi Danau Maninjau, Wantimpres Dukung Rencana Bupati Agam
Artikel berikutnyaBNI Berbagi Bantu Pembangunan Masjid Siguhung, Lubuk Basung