Hantarkan Zulkifli, Kakanwil Kemenag Sumbar Letak Batu Pertama Masjid MAN 1 Solok PK

Hantarkan Zulkifli, Kakanwil Kemenag Sumbar Letak Batu Pertama Masjid MAN 1 Solok PK
Kepala Kanwil Kemenag Prop. Sumbar DR.H.Helmi,M.Ag didampingi Kakan Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli.
Koto Baru, SuhaNews – Karena kesibukan tugas dan kegiatan dilingkup Kemenag Sumbar, Kakanwil DR.H.Helmi,M.Ag baru berkesempatan menghantarkan H.Zulkifli bertugas sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Senin (29/11). 

Sebelumnya Zulkifli telah dilantik oleh Kakanwil untuk menjalanlan amanah sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok pada 12 November 2021 lalu di Padang, bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan MTQ Nasional ke 39 tingkat Sumbar di Padang Panjang.

“Sebelumnya mohon maaf, karena setelah dilantik, baru ini berkesempatan menghantarkan H.Zulkifli bertugas sebagai kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Ini tak lain dan tak bukan karena kesibukan kita semua,” ujar H.Helmi mengawali sambutannya.

Dijelaskan oleh H.Helmi  bahwa Kepala Kantor Kemenag Kabupaten merupakan perpanjangan tangan dari Menteri Agama dalam melayani masyarakat. Untuk itu Kakan Kemenag harus pandai membangun komunikasi dan silaturrahmi dengan pemerintah daerah dan masyarakat, agar tujuan dan tugas Kementerian Agama dapat berjalan optimal.

Halmi menjabarkan, ada tujuh Program Prioritas Kementerian Agama yakni, Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren, Religiousity index dan Tahun Toleransi.

“Semuanya itu diimplementasikan dalam tugas di daerah yang kemudian dipertanggung jabwakan kepada Menteri Agama melalui Kanwil Kemenag Sumbar,” tegas Helmi.

Menutup sambutannya, Helmi mengajak semua lini di Kemenag Kabupaten Solok untuk sama-sama menyukseskan tujuh program unggulan Kementerian Agama ini bersama Kakan Kemenag yang baru.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang baru, H. Zulkifli memperkenalkan diri. Selain menyebut data pribadi, juga menyampaikan riwayat tugas yang mulai diangkat sebagai Penyuluh Agama Fungsional, kemudian dipercaya sebagai Kepala KUA di kecamatan Sungai Pagu  dan menjadi Kasi di Kemenag Solok Selatan (Departemen Agama), mutasi ke kota Sawahlunto dan kembali ke Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Covid-19 Kota Solok, 7 Sembuh dan 10 Terkonfirmasi Positif

Selain menghantarkan tugas Kakan Kemenag, dalam kesempatan ini Kakanwil juga membuka secara resmi rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 tingkat Kabupaten Solok dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Nur MAN 1 Solok Plus Keterampilan. 

Pada acara digelar di aula MAN 1 Solok Plus Keterampilan ini, dihadiri oleh para pejabat dilingkup Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Pengurus Komite MAN 1 Solok serta kepala KUA dan kepala madrasah se Kabupaten Solok. Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako Fadly Amran: Lahir dari Hasil Kolaborasi Pemko dengan Seniman
Artikel berikutnyaTanah Datar Juara Umum HUT PGRI 76 Tingkat Sumatera Barat