Genius-Mardison Pukul Gandang Tambua, Tanda Dimulainya Takbiran

genius
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin bersama dengan Forkopimda, Pukul Gandang Tambua, tanda dimulainya Takbiran, Minggu malam (1/5) di Lapangan Merdeka Kota Pariaman, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah. 

Takbiran yang awalnya dimulai pukul 19.30 ini, sempat tertunda selama 1,5 jam, sampai pukul 21.00 sambil menunggu hujan reda dilokasi Lapangan Merdeka, tempat pelaksanaan Takbiran.

Baca juga: Wako Sawahlunto; Takbiran Hanya di Masjid, Musala dan Rumah

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Pariaman usai magrib, sehingga tempat pelaksanaan malam Takbiran di Lapangan Merdeka yang diprediksi akan membludak, karena disebabkan cuaca yang tidak bersahabat, hanya dihadiri ASN dan Non ASN serta pelajar yang ditunjuk oleh sekolah untuk memeriahkan malam takbiran ini.

“Awalnya kita memprediksi jumlah masyarakat baik dari ranah mapun perantau yang datang akan banyak, tetapi karena hujan yang mengguyur Kota Pariaman dari sore tadi, akhirnya kita lakukan takbiran secara seremoni saja,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.

Genius menuturkan, sudah menjadi kebiasaan, bahwa malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan meriah, apalagi 2 tahun terakhir, kita umat muslim bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia, tidak bisa merayakannya karena pandemi Covid-19, ucapnya

“Alhamdullilah, di Hari Raya Idul Fitri tahun ini, kita dapat bertemu dan bersukacita menyambut bulan kemenangan, 1 Syawal 1443 Hijriyah,” jelas Genius.

Setelah mendengar dan menerima masukan dari tokoh-tokoh masyarakat, tambah Walikota, Lapangan Merdeka kembali dimanfaatkan sebagai tanah lapang dan alun-alunnya Kota Pariaman, dan diawali pemakaianya dengan kegiatan malam Takbiran yang kita laksanakan pada malam ini,

Genius meminta para petugas keamanan, baik Polri, TNI, Perhubungan, Pol PP dan PMI, untuk selalu siaga mengamankan malam Takbiran, dan hari raya idul fitri  serta hari-hari selanjutnya, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat dan pengunjung yang datang. (J)

BACA JUGA  Solok Berduka, Kasat Pol PP dan Damkar Kota Solok Ori Affilo Meninggal Dunia

Baca juga: Polres Solok Gelar Patroli Malam Takbiran

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAvanza Terbalik di Lubuk Selasih Pemotor Jadi Korban
Artikulli tjetërBupati Tanah Datar dan Kapolres Tinjau Pospam Lebaran