Genius Umar Apresiasi KKB Kota Pariaman Telah Mencapai 100%

genius
SuhaNews —Hadiri dan buka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang “Penguatan Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas” dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kota Pariaman, Kamis 25/8 .
Wali Kota Pariaman Genius Umar sampaikan bahwa, perlu adanya komitmen bersama seluruh stakeholder terkait yang ada di Kota Pariaman, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan memberdayakan serta memperkuat institusi keluarga melalui optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di setiap desa/kelurahan.

“Untuk mencapai semua itu, diperlukan adanya kebijakan dan pengambilan langkah-langkah secara terkoordinasi, dan terintegrasi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing, untuk meningkatkan kualitas keluarga, dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas (KKB).

melalui penyediaan Data Keluarga dan Dokumen Kependudukan, Perubahan Perilaku Keluarga,Peningkatan Cakupan Layanan, dan Rujukan pada keluarga dan penataan lingkungan keluarga”, jelas Genius Umar.

Genius sebutkan, bahwa Kampung Keluarga Berkualitas adalah, satuan wilayah setingkat desa, dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan, dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga, dan masyarakat.

“Saya apresiasi usaha dari DP3AKB Kota Pariaman yang telah berhasil membuat Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Pariaman. Mudah-mudahan FGD ini bisa menghasilkan keputusan yang diinginkan, sehingga kita semua dapat mewujudkan Indonesia Emas, yaitu membentuk keluarga muda yang sehat, produktif dan keluarga berketahanan”, tegas Genius menutup sambutannya.Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  FKUB Bukittinggi Adakan Malam Kebersamaan dan Bagi Masker
loading...
Artikulli paraprakBupati Andri Warman Terima Audiensi Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Agam
Artikulli tjetërDiskominfo Pasbar Luncurkan 5 Website Baru