Gerimis, Salat Ied di Panyakalan Dipadati Jamaah

panyakalan
Panyakalan, SuhaNews – Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H di Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok dipusatkan di lapangan bola kaki Panyakalan. Minggu (2/5/2022).

Walau di tengah cuaca gerimis lapangan bola kaki tersebut dipadati oleh jamaah bahkan banyak diantaranya yang tidak kebagian tikar yang sudah disediakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

Baca juga: 133 Anak Yatim Terima Santunan Hari Raya dari BAZNA Panyakalan

Ketua PHBI Panyakalan Muhammad Khilal S.Ag. menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah menyiapkan fasilitas pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H. Ada juga sumbangan 20 bal tikar plastik dari donatur.

“Kepada media online Suhanews, kami atas nama PHBI Panyakalan mengucapkan terimakasih selama ini sudah memberitakan setiap kegiatan yang dilaksanakan sehingga masyarakat baik yang di nagari maupun perantau bisa mengetahui informasi yang terjadi ada nagari ” ujar M. Khilal.

Sementara Ketua Badan Amil Zakat Nagari (BAZNA) diwakili oleh sekretaris Bazna Yuliasdi  menyampaikan laporan keuangan baik itu infaq, zakat, wakaf, sedekah dan santunan anak yatim yang dikelola Bazna.

“Zakat, infaq dan sedekah yang telah terkumpul akan disalurkan pada Juni untuk membantu masyarakat dalam membiayai anak sekolah karena bertepatan dengan tahun ajaran baru,” ujar Yuliasdi.

Adapun khatib sholat Ied kali ini adalah Buya Etrisno S.Ag, M.Hi, putra Panyakalan yang sehari harinya bertugas di Kemenag Bengkulu.

panyakalan
Buya Etrisno

Dalam khutbahnya, Buya Etrisno memberi judul Tarbiyah Puasa yang harus kita lestarikan dalam kehidupan sehari hari.

“Bagi orang beriman ujung pencapaian dari puasa tersebut adalah Taqwa dan inilah yang harus kita lestarikan. Bahkan Allah menyuruh umatnya untuk bersegera, dalam hal ini bahkan boleh saling menyalip” kata buya Etrisno.

BACA JUGA  Genius Umar: Kurikulum BSM Penting Bagi Siswa

Selama pelaksanaan rangkaian sholat Ied PHBI dan Bazna juga mengumpulkan infaq, yang terkumpul sebanyak lebih kurang Rp23 juta. Dana ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan PHBI, santunan anak yatim piatu dan bantuan kepada kaum duafa. (Oca)

Baca juga: Salat Ied di Lapangan Gumarang Diikuti Bupati, Wabup dan Mantan Bupati

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakNagari Bukik Batabuah Miliki Hiburan Babuai Saat Idul Fitri
Artikulli tjetërSaat Libur Lebaran, Disdukcapil Agam Layani Adminduk Pemudik