133 Anak Yatim Terima Santunan Hari Raya dari BAZNA Panyakalan

133 Anak Yatim Terima Santunan Hari Raya dari BAZNA Panyakalan
Penyerahan secara simbolis oleh ketua Bazna Drs Asriwandi.
Panyakalan, SuhaNews – Sebanyak 133 orang anak yatim dan piatu bersuka cita menerima santunan dari para donatur yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nagari (BAZNA).

Acara yang berlangsung di Masjid Baitul Ihsan Jorong Halaban Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok pada Jum’at ( 29/4) diawali dengan jamuan buka bersama yang dihadiri oleh Wali Nagari Panyakalan, BPN, Ketua lembaga organisasi,ninik mamak bundo kanduang, serta para anak yatim dan piatu beserta orang tua atau pendamping mereka.

Ketua BAZNA Drs. Asriwandi selaku pelaksana kegiatan dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang ada di Nagari Panyakalan melalui gerakan seribu amplop,atau pun para perantau baik itu perorangan maupun Ikatan Keluarga Perantau Panyakalan (IKPP) yang telah menyisihkan hartanya untuk Anak Yatim tahun ini.

” Dana yang terhimpun dari berbagai sumber sebanyak Rp. 106 juta yang di salurkan kepada 133 orang anak yatim piatu yang masing masing mendapat amplop berisi Rp 770 ribu” ucap Asriwandi.

“Alhamdulillah berkat kepedulian bapak, ibuk donatur, anak anak Anak Yatim dan Piatu kita dapat pula menikmati bahagia menjelang Idul Fitri 1443 H. Semoga semua keikhlasan tersebut dibalas Allah SWT dengan pahala hendaknya,” ujar Asriwandi.

Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra Dt Bandaro Kayo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bazna yang telah bekerja keras mengumpulkan donasi sehingga bisa berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim dan piatu yang memang menjadi kewajiban kita semua kaum muslimin ucapnya.

Untuk para penerima santunan wali berharap bisa memanfaatkan uang yang berikan sebaik baiknya.

” Kepada anak anak kami para penerima santunan manfaatkanlah uang tersebut dengan sebaik baiknya, belanjakan apa yang jadi kebutuhan kalian, semoga ini membawa keberkahan baik bagi anak anak maupun donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya” ujar Agus.

BACA JUGA  Peringati Maulid Nabi, Polda Sumbar Santuini 100 Anak Yatim

Wali Nagari juga mengatakan bahwa pemberian santunan ini sudah merupakan program tahunan dari Bazna, Lewat program ini Wali Nagari mengajak kaum muslim untuk berbagai indahnya Ramadhan dan Idul Fitri dengan Anak Yatim dan Piatu.

“Kita berharap program ini terus berlanjut dan kedepannya nominal yang kita serahkan pada penerima juga lebih besar sehingga lebih bermanfaat pula,” pungkas Agus. Oca

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBus ANS dan Bus Transport Jadi Korban Pelemparan Batu di Lintas Sumatera
Artikulli tjetërPolsek Kubung Santuni 254 Pedagang Warung dan Kaki Lima Diwilayahnya