Jamaah Masjid Jamie’ Panyakalan Ikut 1 Ton Rendang untuk Semeru

Jamaah Masjid Jamie' Panyakalan Ikut 1 Ton Rendang untuk Semeru
Panyakalan, SuhaNews – Pengurus dan jamaah Masjid Jamie’ Jorong Pakan Sabtu Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, ikut serta dalam donasi 1 ton Rendang untuk semeru yang di galang oleh Persaudaraan Mubaliq Solok ( PMS).

Rendang dimasak sendiri oleh ibu-ibu jamaah dengan dibantu bapak-bapak disalah satu rumah masyarakat.

“Ini salah satu bentuk rasa empati dari jamaah kepada saudara saudara kita yang tengah tertimpa musibah erupsi gunung semeru” ucap Drs. Asriwandi selaku ketua Imara Masjid Jamie’.

Ditambahkannya, rendang yang dimasak secara bersama sama sebanyak 40 kg Daging Sapi tersebut berasal dari sumbangan para jamaah.yang penggalangan dananya hanya berlangsung satu hari melalui grup WA Masjid.

“Alhamdulillah rasa kepedulian yang memang selama ini kita bina melalui berbagai kegiatan sosial yang memang rutin dilaksanakan di Masjid Jamie’ patut mendapat apresiasi,hanya dalam satu hari saja berhasil terkumpul dana sekitar 6 juta lebih yang dibelikan daging serta bumbunya “ucap Asriwandi.

“Untuk panyaluran rencananya melalui darat dan sudah kita serahkan kepada Persaudaran Mubaliq Solok, yang akan mengantarkan langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah erupsi gunung semeru untuk biaya penyalurannya nanti juga akan kita bantu “ujarnya.

Sementara itu Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra Dt Bandaro Kayo berharap hal hal seperti ini bisa terus ditingkatkan bukan hanya jemaah Masjid Jamie’ tapi juga Masjid dan Musholla lainya yang ada di Nagari Panyakalan.

Hal ini bisa dijadikan contoh bagi Masjid lainya. Masjid bukan hanya sebagi tempat ibadah tapi juga sebagai salah satu sarana mewujudkan kesejahteraan umat dan kepedulian terhadap saudara saudara yang lain.

Wali Nagari juga berharap nanti rendang ini langsung di distribusikan kepada korban dan bisa membantu mereka dalam memenuhi gizi selama dipengungsian.

BACA JUGA  Libatkan Mahasiswa dan Pemilik Apotek: Praktik Aborsi di Kota Padang Terbongkar

Muhammad Taufiq Lc. selaku ketua Persaudaraan Mubaliq Solok di sela sela pengajian rutin bulanan yang gelar Masjid Jamie Panyakalan juga menyampaikan,

“Penggalangan 1 ton rendang ini adalah salah satu bentuk moderasi atau toleransi kita terhadap saudara kita sesama manusia. Saya yakin tidak semua korban semeru adalah muslim” ujarnya

“Konsep toleransi dalam islam adalah hal yang indak paralu diajaan.selama itu tidak menyangkut aqidah islam sangat toleransi” ucap buya Taufiq. Oca | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSerap Aspirasi Masyarakat Panyakalan, Irzal Ilyas Adakan Silaturrahmi
Artikel berikutnyaUniversitas Paramadina Selenggarakan Program Pendampingan untuk Resiliensi Bisnis dan Pemberdayaan UMKM