Masyarakat Panyakalan Goro Jalan Mudiak Aia

Masyarakat Panyakalan Goro Jalan Mudiak Aia
Panyakalan, SuhaNews. Masyarakat Panyakalan kec. Kubung Kab. Solok, dipimpin wali nagari Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo menggelar gotong royong (goro) membersihkan jalan yang menuju ke perkebunan rakyat di Jorong Mudiek Aie Nagari Panyakalan, Kamis ( 11/ 3 ).

Ikut dalam kegiatan goro ini, perangkat nagari Panyakalan, BPN, Linmas, organisasi dan lembaga yang ada di nagari Panyakalan serta pemuda. Bhabinkamtibmas Nagari Panyakalan yang juga ikut goro dan berbaur di tengah masyarakat.

BACA JUGA  Ciduk 3 Pelaku Curanmor, Polres Solok Sita 19 Barang Bukti

Kegiatan yang di gagas oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari ( LPMN) Panyakalan ini dengan “Motto Nagari Bersih Dan Sehat”. Akan di jadikan agenda rutin setiap bulannya yang akan dilaksanakan setiap Jorong di Nagari Panyakalan ucap Wali Nagari.

“Selain sesuai dengan motto guna menciptakan Nagari yang Bersih dan Sehat juga meningkatkan silaturrahmi sesama warga”. Ujar Agus.

Ketua LPMN ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari )Yanti Ernoza yang juga terlihat berada dilokasi bersama pengurus yang lainnya kepada media menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga program ini bisa di jalankan.

BACA JUGA  RESMIK Panyakalan Tangkal Perilaku Negatif Remaja Dengan Kegiatan Agama

“Semoga apa yang jadi tujuan dari program “Nagari Bersih dan Sehat” bisa tercapai untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak baik itu Pemerintahan Nagari maupun masyarakat ” ujar ocha.

Kepala Jorong Mudiek Aie Devit Kurniawan SPd yang menjadi tuan rumah menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami masyarakat Mudiek Aie sangat berterimakasih dengan pelaksanaan goro kali ini, semenjak jalan ini dibangun memang belum pernah dilakukan pembersihan” ujarnya.

“Ini merupakan akses jalan yang setiap hari dilalui oleh masyarakat menuju kebunnya masing masing, Alhamdulillag sekarang sudah bersih” Ucap Davit.

Selain menyumbangkan tenaga masyarakat juga menyediakan minuman, snack bahkan makan siang.

Kami memang sudah lama menunggu hal ini, semoga kegiatan goro ini terus berlanjut sehingga Nagari Panyakalan menjadi Nagari yang Bersih, kami masyarakat siap mendukung ujar beberapa orang tokoh masyarakat yang sempat berbincang dengan SuhaNews.

reporter : Oca editor : MOentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...