Zul Elfian Beri Tausiah Wirid Bulanan Masjid Jamie’ Panyakalan

Zul Elfian Beri Tausiah Wirid Bulanan Masjid Jamie' Panyakalan
Panyaklan, SuhaNews. Wirid bulanan masjid Jamie’ Panyakalan edisi bulan Februari 2021 ini berlangsung istimewa, karena penceramahnya H. Zul Elfian yang juga walikota Solok terpilih.

“Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan. (QS. Al A’raf : 96)

Buya Zulefian SH. MSi. DT Tianso mengutip Ayat diatas dalam kajian wirid bulanan di Masjid Jamie’ Panyakalan Selasa ( 9/ 2 2021 ).

Setan selalu berusaha menjerumuskan manusia, betapa banyak kekuasaan hancur karena tidak punya iman.
“Untuk itu marilah selalu menjaga iman, karena iman juga penentu kebahagiaan dunia dan akhirat, dan orang orang yang beriman dan bertaqwa lah yang selalu bisa bersyukur kepada Allah” ujar Buya yang juga Wali Kota Solok ini.

Sementara itu pengurus Masjid Jamie’ Drs. Asriwandi menyampaikan dalam rangka meramaikan Masjid pengurus mengadakan berbagai kegiatan salah satu wirid bulanan yang dilaksanakan setiap selasa minggu pertama,untuk kegiatan Subuh juga ada kegiatan wirid subuh yang dilaksanakan setiap hari Sabtu sambil mendengarkan kajian jamaah juga di suguhkan kopi hangat dan sarapan pagi.

Sedangkan guna mencetak generasi Qur’ani yang cinta Masjid semenjak satu tahun belakang sudah membuka TPQ dan TPA, kegiatannya dilaksanakan sesudah Magrid sampai dengan Isya, hingga saat ini santri nya sudah mencapai 150 orang. Sedangkan MDA yang sudah lama berdiri hingga saat ini pun masih berjalan.

Di bidang sosial juga menjadi perhatian pengurus dengan rutin setiap bulan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, sampai saat ini Masjid sudah bisa memberikan untuk 30 orang penerima.

BACA JUGA  Camat Kubung Hadiri Sertijab Wali Nagari Panyakalan

Semua kegiatan ini biaya nya berasal dari infaq dan sedekah,atau pun donatur baik itu yang berada di dalm Nagari maupun para perantau Panyakalan.

Zul Elfian Beri Tausiah Wirid Bulanan Masjid Jamie' Panyakalan

Bahkan pengurus juga terus melengkapi segala fasilitas Masjid guna menunjang berbagai kegiatan walau kas selalu dalam posisi minus.

“Untuk saat ini posisi kas masjid sudah minus 16 jt lebih, namun kegiatan tetap bisa kita laksanakan seperti biasa. Kita gaungkan kembali Baliek basurau dengan senantiasa meramaikan Masjid” tutup Asriwandi.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...