Sambut Idul Adha 1441 H, Masjid Jamie’ Panyakalan Berbenah

186
masjid jamie
Masjid Jamie' Panyakalan
Panyakalan, SuhaNews. Menyambut Idul Adha 1441 H, pengurus masjid Jamie’ nagari Panyakalan berbenah agar jamaah tetap nyaman beribadah. Salah satunya memoles lantai masjid agar kembali bersih dan nyaman untuk shalat.

H. Musria Ernova, bendahara masjid Jamie’ Panyakalan kepada SuhaNews menyebutkan bahwa untuk kenyamanan jamaah beribadah, pengurus terus berupaya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan masjid.

“Termasuk disaat pandemi covid-19 ini, walau memakai protokol kesehatan, pengurus tetap berupaya menciptakan rasa nyaman bagi jamaah,” ujar H. Musria Ernova.

Selain bangunan dan ruangan masjid, pengurus juga menata halaman dan parkiran masjid hingga gapura yang menambah indah penampilan rumah Allah ini.

“Namun dengan berkurangnya kegiatan keagamaan dan ibadah di masjid, maka pemasukan untuk kas masjid juga berkurang, ini berdampak pada gerak pembangunan masjid yang juga melambat,” tutur. H. Musria.

Namun demikian pengurus tetap berupaya menyempurnakan pekerjaan sesuai dengan yang telah diprogramkan, walau dampaknya saat ini kas masjid mengalami minus hampir lima puluh juta rupiah.

Terpisah, Wali nagari Panyakalan Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo mengaparesiasi kinerja pengurus masjid Jamie’ yang dengan adanya pandemi ini tetap berjalan merawat dan membangun masjid.

Untuk itu Wali Nagari mengajak masyarakat Panyakalan untuk bersama-sama mensupport kegiatan pengurus untuk pembangunan masjid Jamie’ ini.

“Mari sisihkan sebagian harta kita menjad infaq dan wakaf untuk masjid Jamie’ ini, agar salah satu ikon nagari Panyakalan ini makin tacelak, ujar Wali Nagari mengajak warga nagari Panyakalan baik di kampung maupun di rantau.

Menutup pembicaraannya, Wali nagari mengatakan untuk pelaksanaan Idul Adha nanti akan mengikuti petunjuk yang disampaikan pemerintah, baik pelaksanaan di lapangan maupun di masjid. Begitu juga dengan penyembelihan hewan kurban nantinya.

reporter : Oca editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...