Masyarakat Panyakalan Goro Bersihkan Irigasi Banda Sawah Padang

Masyarakat Panyakalan Goro Bersihkan Irigasi Banda Sawah Padang
Panyakalan, SuhaNews. Masyarakat Panyakalan dipimpin wali nagari Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo menggelar gotong royong membersihkan irigasi banda Sawah Rawang jorong pakan Sabtu, Minggu (14/2).

Ikut dalam kegiatan ini, perangkat nagari, Linmas, organisasi dan lembaga yang ada di nagari Panyakalan serta pemuda.

Kegiatan yang di gagas oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari ( LPMN) Panyakalan ini dengan “Motto Nagari Bersih Dan Sehat”.disambut baik oleh perintahan Nagari dan masyarakat.

Ketua LPMN Yanti Ernoza kepada Suhanews menyampaikan, kegiatan Goro yang dilaksanakan merupakan salah satu program LPMN membangkitkan kembali semangat gotong royong yang sudah sekian lama terabaikan.

“Melalui Bapak Wali Nagari kami LPMN berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disusun, “ujar perempuan yang biasa di panggil ocha ini.

Ditambahkannya, melalui semangat gotong royong ini juga bisa menjadi ajang silaturrahmi dan memperkuat rasa kebersamaan dalam membangun Nagari yang semakin lama kian tergerus dengan makin meningkatnya teknologi.

Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra Dt Bandaro Kayo sangat mengapresiasi dan hal ini akan jadikan agenda rutin setiap bulan dengan pelaksanaan nya akan bergiliran disetiap Jorong yang ada di Nagari Panyakalan.

“Kami selaku pemerintahan Nagari sangat berterimakasih dengan gagasan dari LPMN untuk mengadakan goro, yang sudah sekian tahun memang tidak lagi dilaksanakan di Panyakalan, kegiatan ini akan terus kita lanjutkan dengan melibatkan lebih banyak lagi masyarakat, melalui BPN juga akan kita ikat dengan Perna nantinya” ujar Agus.

Salah seorang pemuka masyarakat S.Dt Gajah Malintang yang sempat berbincang dengan Suhanwes juga menyampaikan rasa gembiranya dengan diadakannya kembali Goro secara banagari, ”
ini juga menjadi ajang silaturrahmi antar masyarakat di Nagari Panyakalan” ujar nya.

BACA JUGA  Remaja Masjid Raya Padang Belimbing Serahkan Bantuan Bencana Alam Ujuang Ladang

reporter : Dedi editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...