Camat Kubung Resmikan Rumah Tahfiz Panyakalan

Rumah Tahfiz Panyakalan Diresmikan Camat Kubung
Panyakalan, SuhaNews. Camat Kubung Ricky Carnova SSTP.MM. meresmikan rumah Tahfihz Qur’an dan silat Rumah Pintar Panyakalan yang pendiriannya digagas oleh salah seorang perantau sukses Panyakalan Liza mustafa Abu bakar . Kamis ( 1/4 ).

Acara yang berlangsung di gedung pertemuan Rumah Pintar Panyakalan tersebut, selain Camat juga dihadiri oleh Wali Nagari Panyakalan yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Agustina Fitria SE,Yayasan Baitul Mal BRI Sumatera Barat,Bhabinsa Sertu Doni Aprianto,ketua lembaga, orgnisasi serta tokoh masyarakat Nagari Panyakalan.

BACA JUGA  2 Bus Pariwisata Dari Dumai Dicegat Saat Masuk Bukittinggi

Abdul Hafiz, S.H.i. MA. Selaku pembina Rumah Tahfiz sekaligus penggerak Tahfiz di Kabupaten dan Kota Solok ini menyampaikan, sampai saat ini sudah banyak mendirikan rumah tahfidz namun karena kurangnya dukungan dari masyarakat hanya beberapa saja yang bertahan hingga saat ini.

“Untuk itu kami berharapkan dukungan dari masyarakat, silakan antarkan anak anaknya ke rumah tahfidz Rumah Pintar yang nantinya akan di bimbing oleh tenaga profesional, untuk saat ini kita melaksanakan kegiatan mulai Senin hingga Kamis jam 4 sampai jam 5 sore”, ujar Pimpinan adz zikra ini.

Camat Kubung Ricky Carnova SSTP.MM dalam sambutan nya menyampaikan dengan adanya rumah Tahfidz ini semoga nantinya akan lahir para hafidz dan hafizah dari Nagari Panyakalan.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Pimpin Rakor RKPD 2023

Selain itu camat juga menekan kan kepada Wali Nagari agar mensupport kegiatan tersebut.

“Walau rumah tahfiz ini dikelola olah yayasan namun pemerintah Nagari tidak bisa lepas tangan begitu saja,disini pemerintah nagari juga harus punya peran dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang keberadaan dan kegiatan Rumah Tahfidz ini” ujar Camat Kubung tersebut.

Selaku pihak yang mendukung kegiatan Rumah Tahfid Qur’an Rumah Pintar Panyakalan Yayasan Baitul Mal BRI Sumatera Barat dalam sambutannya yang disampaikan oleh Abdul Aziz Nasta YBM BRI merupakan yayasan yang menghimpun zakat dari pegawai Bank BRI dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sampai saat ini YBM BRI terus mensupport kegiatan dibidang pendidikan, sosial dan ekonomi, salah satunya membantu rumah tahfidz,” ujar Aziz.

Sementara Wali Nagari Panyakalan yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Agustina Fitria SE. sangat menyambut baik berdirinya rumah tahfidz di Nagari Panyakalan, dan akan siap mendukung dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat agar mau mengantarkan anak anak nya ke rumah tahfidz untuk belajar sekaligus menghafal Al Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut YBM BRI juga menyerahkan sebuah Speaker serta honor guru mulai bulan April sampai Desember 2021. Dan juga ada Sumbangan dari donatur lainnya berupa Al Qur’an digital sebanyak 20 buah.

Camat Kubung Resmikan Rumah Tahfiz Panyakalan 1

Liza Mustafa Abu Bakar selaku pengagas berdirinya Rumah Tahfis Rumah Pintar Panyakalan melalui WA menyampaikan harapannya semoga program ini bisa memutus mata rantai kemiskinan dan pembentukan karaktet anak bangsa yang berbudi luhur karena cinta dengan Al Quran.

reporter : Oca editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLapau Rika di Sulit Air Digasak Maling, Kerugian 1,5 Juta
Artikulli tjetërAngin Kencang Landa Kota Solok, Wawako Serahkan Bantuan