Tabligh Akbar DR. Zulkarnaini Peringati Isra’ Mikraj di Panyakalan

Tabligh Akbar DR. Zulkarnaini Peringati Isra' Mikraj di Panyakalan
Panyakalan, SuhaNews. Dalam rangka peringata Isra’ mi’raj 1443 H PHBI ( Panitia Hari Besar Islam ) Nagari Panyakalan kecamatan Kubung Kab. Solok menggelar Tabliqh Akbar dengan menghadirkan DR.Zulkarnaini MAg. Sebagai penceramah.

Tabligh Akbar bersama DR. Zulkarnini yang digelar Kamis malam ( 11/ 3) Ba’da Isya bertempat di Masjid Jihad Jorong Hilie Banda. Dihadiri oleh Wali Nagari Panyakalan, ketua IKPP ( Ikatan Keluarga Perantau Panyakalan ) Padang, lembaga dan organisasi, tokoh masyarakat dan jemaah dari berbagai Masjid dan Surau yang ada di Nagari Panyakalan.

BACA JUGA  4 Pesta Nikah Dibatalkan, Panyakalan Bentuk Satgas Covid

Mangawali acara Wali Nagari Agus Evatra Dt Bandaro Kayo memberikan sambutan. Agar masyarakat tetap menjalankan Protap Covid baik saat acara berlangsung maupun dalam kehidupan sehari hari.

Serta mengajak masyarakat untuk bangkit dalam rangka pemulihan dan peningkatan ekonomi.

“Saat ini sangat banyak program pemerintah untuk masyatakat guna membantu memulihkan ekonomi ditengah wabah, baik itu bantuan untuk UMKN maupun kepada kelompok tani ” ujar Agus.

DR. Zulkarnaini MAg selaku penceramah malam itu mengajak jamaah untuk terus belajar terutama dalam memperbaiki sholat baik itu bacaannya maupun dalam pelaksanaan sholat itu sendiri.

” Mari selalu tambah ilmu, tingkatkan ibadah,tingkatkan ketaqwaan kepada Allah” ajak Pimpinan Thawalib Padang Panjang tersebut.

BACA JUGA  Walikota Pariaman Buka Acara Mancing Mania Ikan Larangan di Desa Cubadak Air

Sebagai Ketua Dewan Tarjih Muhammadiyah Sumatra Barat buya Zulkarnaini juga menyampaikan Muhammadiyah dulu nya adalah organisasi yang sangat lantang menyuarakan sunnah,beribadah menurut sunnah, menghindari bid’ah, tahyul dan khurafat, tapi sekarang kalah suara dengan kelompok lain.

Buya Zulkarnaini juga menjelaskan, di Muhammadiyah dalam beribadah atau pengambilan hukum tidak bisa berdasar satu atau dua hadist tapi mencari refensi hadist sebanyak mungkin yang nanti dibahas di Dewan Tarjih Muhammadiyah.

reporter : Oca editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiga Spanyol: Menang 4-1 atas Huesca, Barcelona Gusur Real Madrid
Artikel berikutnyaLiga Inggris: Wolverhampton Vs Liverpool 0-1, The Reds ke Peringkat Keenam