TP PKK Kubung Kunjungi Posbindu PTM Pakan Sabtu Panyakalan

TP PKK Kubung Kunjungi Posbindu PTM Pakan Sabtu Panyakalan
Panyakalan, SuhaNews Pos Bina Terpadu Penyakit Tidak Menular ( Posbindu PTM ) Wilayah Pakan Sabtu, Mudiek Air Panyakalan mendapat kunjungan dari dari Tim TP PKK Kecamatan Kubung pada kegiatan pemeriksaan kesehatan dan senam bersama Jumat ( 3/12 ) bertempat di Rumah Pintar Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Ketua TP PKK Kubung Novia Linda Sujanto menyaksikan langsung pemeriksan kesehatan para lansia maupun para kader posyandu yang didampingi serta dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Tanjung Bingkung.

Ketua TP PKK Kecamatan Kubung yang hadir bersama beberapa orang pengurus lainnya berharap peran aktif dari masyarakat melalui para kader dan memberikan pelayanan terbaik khususnya para lansia dalam pemeriksaan kesehatan rutin setiap bulannya.

“Ibu berharap kegiatan ini selain bisa memudahkan para lansia mendapat pelayanan kesehatan juga bisa memotivasi para kader posyandu dalam menciptakan inovasi inovasi baru dalam melaksanakan kegiatan” harap Nova Linda Sujanto.

Selain memantau pemeriksaan kesehatan rangakaian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan senam bersama,yang hari itu diikuti sekitar 80 orang di pimpin langsung oleh ibu Novia Linda Sujanto dengan didampingi instruktur Dedi.

Kepada media ketua TP PKK tersebut mengatakan, “Ibu sangat terkesan, hari ini selain rapat siangnya mengahadiri kegiatan posyandu terintegrasi dengan PAUD di Saok Laweh rasa nya puas dan senang melihat antusias masyarakat yang hadir” ucap Novia Linda.

Sementara itu Musneli Amd. Kep selaku penanggung jawab wilayah Pakan Sabtu dan Mudik Air menyampaikan bahwa kegiatan posbindu PTM ini rutin dilaksanakan dengan rangkaian pemeriksaan kesehatan setiap bulan dengan didampingi petugas dari Puskesmas Tanjung Bingkung, senam bersama dilaksanakan setiap Jum’at sore.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan gula darah,tekanan darah,tinggi badan,lingkar perut, berat badan.yang bertujuan guna mendeteksi dini penyakit tidak menular, yang kegiatan ini menyasar masyarakat mulai dari umur 15 tahun keatas” ucap Musneli. Oca | Moentjak

BACA JUGA  Covid-19 Pasaman Barat, Setelah 10 Dokter, Tujuh Paramedis RSUD Juga Positif

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLKKS Kabupaten Agam Gelar Jambore Anak Disabilitas
Artikel berikutnyaPelayananan Haji, Kemenag Bukittinggi Kunjungi Pesisir Selatan