German Open Batal, Pemanasan Gregoria Mariska Menjelang All England Berkurang

German Open Batal, Pemanasan Gregoria Mariska Menjelang All England Berkurang
Gregoria Mariska Tunjung
SuhaNews – Badminton World Federation (BWF) memutuskan untuk membatalkan turnamen German Open sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Padahal, German Open menjadi salah satu turnamen pengumpulan poin Olimpiade, sekaligus pemanasan para atlet sebelum tampil di All England. Pelaksanaan German Open ini sepekan sebelum turnamen BWF World Tour Super 1000 itu dimulai 11-15 Maret.

Pembatalan German Open ini membuat Gregoria Mariska dinilai kurang pemanasan menjelang tampil di All England. Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky ungkap kerugian dari pembatalan pelaksanaan German Open 2020 ini bagi anak asuhnya.

“Pembatalan ini merugikan pemain karena Kalau Gregoria Mariska lebih dulu di sana kan bisa lebih segar,” ujar Rionny Mainaky.

Indonesia, jelasnya,  sudah siap bertanding untuk dicoba dulu di Jerman ternyata balik lagi. Programnya jadi tertunda sedikit tapi enggak terlalu masalah karena tinggal atur.

“Cuma ruginya ya di German Open itu kalah maupun menang dekat GOR, kami latihan bisa fokus. Badannya juga lebih siap soalnya beda waktu sama Indonesia pagi dan malam. Itu yang saya sayangkan,” ujarnya.

Di All England, Gregoria akan menghadapi Yeo Jia Min di babak pertama. Andai lolos, Gregoria diprediksi melawan unggulan dua Tai Tzu Ying. Itu jika Tai berhasil melawan Cai Yan Yan.

“Enggak ada masalah. Grego unggul 2-0 atas Jia Min, jadi tinggal fight saja nanti. Di akhir-akhir poin dia harus bisa pimpin dan fokus,” dia menjelaskan.

Jika bertemu Tai Tzu Ying, jelas Rionny Mainaky, Grego harus lebih fokus. Waktu bertemu di Korea Open, Grego sempat memimpin poin.

Fokus Grego perlu ditingkatkan lagi. Jangan sampai ada pikiran lain. Fokus ke permainan saja. Grego diharapkan tidak berpikir lawan bagus atau lebih baik. Hal itu akan mengganggu keberhasilan menaklukkan lawan.

BACA JUGA  Dikarantina 14 Hari, Hendra Setiawan Jaga Jarak dengan Keluarga

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...