Grup B Euro 2020: ke Babak 16 Besar, Belgia Sempurna, Denmark Dramatis

belgia
SuhaNews – Belgia dan Denmark memastikan lolos ke babak 16 besar dari Grup B Euro 2020. Belgia melaju sempurna, sementara Denmark lolos dramatis.

Bermain di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB, Belgia menang 2-0 atas Finlandia, berkat gol bunuh diri Lukas Hradecky di menit ke-74 dan gol Romelu Lukaku pada menit ke-81,

Kemenangan itu memastikan tim besutan Roberto Martinez lolos ke fase gugur dengan nilai sempurna sembilan. Belgia mencetak tujuh gol dalam tiga laga dan cuma kemasukan satu kali.

Baca juga: Belgia Vs Inggris 2-0: De Rode Duivels Tekuk Tiga Singa

Dua gol ke gawang Finlandia itu pula yang membantu Denmark lolos. Denmark datang ke pertandingan kontra Rusia di Parken Stadium, Kopenhagen, sebagai juru kunci usai kalah di dua partai pertama.

Tapi tampil di hadapan ribuan pendukungnya membuat Denmark kesetanan hingga menang 4-1. Gol-gol dari Mikkel Damsgaard, Yussuf Poulsen, Andreas Christensen, dan Joakim Maehle hanya mampu dibalas sekali oleh Rusia lewat penalti Artem Dzyuba.

Satu kemenangan telak itu cukup untuk membuat Denmark finis kedua dan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sebab mereka unggul selisih gol (+2) secara head to head dengan Finlandia (0) dan Rusia (-2).

Denmark mencetak empat gol ke gawang Rusia sementara kebobolan sekali dari lawan yang sama dan sekali dari Finlandia. Finlandia membuat satu gol ke gawang Finlandia, tapi juga kebobolan sekali oleh Rusia.

Sedangkan Rusia membuat satu gol ke gawang Finlandia dan Denmark. Namun mereka juga kemasukan empat kali oleh Denmark.

Rusia dipastikan tersingkir, sementara Finlandia menanti nasib. Harapan untuk lolos lewat jalur empat tim peringkat tiga terbaik cukup kecil, mengingat Finlandia cuma mengumpulkan tiga poin dan berisiko disalip Spanyol atau Kroasia.

BACA JUGA  Euro 2020: Swiss Vs Spanyol, Menunggu Kejutan

Sumber: detik.com

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBersiap ke Kejurda, Atlet Taekwondo Pessel Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok Melandai: 2 Warga Terkonfirmasi, 1 Sembuh