Bermain dengan 10 Pemain, Inggris Ditekuk Denmark 0-1

15
pemain
Kartu merah untuk pemain Inggris
SuhaNews – Gol Christian Eriksen dari titik putih menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan Inggris vs Denmark. Bermain dengan 10 pemain sejak babak I usai Harry Maguire dikartu merah, Inggris takluk dari Denmark 0-1. 

Inggris menjamu Denmark di Wembley pada laga UEFA Nations League Liga A Grup 2, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Tim Tiga Singa mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh Marcus Rashford di menit ke-15. Namun, bola masih tepat mengarah ke pelukan Kasper Schmeichel.

Inggris tampil begitu dominan hingga pertengahan babak pertama. Saat sedang menguasai penuh laga, petaka menghampiri Inggris di menit ke-32.

Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Harry Maguire mendapatkan kartu kuning kedua. Ia melakukan tekel yang begitu keras kepada Kasper Dolberg.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Denmark. Pada menit ke-34, tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Thomas Daleney dilanggar oleh Kyle Walker.

Cristian Eriksen yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Denmark memimpin 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Inggris masih kesulitan mengembangkan permainan karena kalah dalam jumlah pemain. Sulit menembus lini pertahanan Denmark dari open play, Inggris mencoba mengancam dari bola mati.

Pada menit ke-66, sepak pojok tuan rumah hampir membuahkan gol. Bola kiriman Kalvin Phillips yang disundul Declan Rice berusaha diteruskan oleh Mason Mount.

Mount melompat menyundul bola di depan gawang Denmark. Menghadapi ancaman ini, Schmeichel tampil gemilang dengan terbang menepis bola.

Schmeichel kembali menggagalkan peluang Inggris dari bola mati di menit ke-77. Ia kali ini mampu meredam tendangan bebas dari James.

Upaya Inggris untuk mencetak gol penyama kedudukan tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Mereka harus rela takluk 1-0 di Wembley.

Kekalahan ini membuat posisi Inggris melorot ke peringkat ketiga Grup 2 dengan raihan tujuh angka. Sementara, Denmark kini punya poin yang sama dengan Inggris.

Namun, mereka berhak duduk di peringkat kedua karena unggul selisih gol. Kedua negara tertinggal dua angka dari Belgia di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Conor Coady, Harry Maguire; Reece James, Kalvin Phillips, Declan Rice (Jordan Henderson 76′), Ainsley Maitland-Niles (Tyrone Mings 46′); Mason Mount (Jadon Sancho 73′), Harry Kane, Marcus Rashford (Dominic Calvert-Lewin 72′).

Danmark: Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen (Mathias Joergensen 46′), Robert Skov (Joakim Maehle 46′); Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg (Jonas Wind 88′); Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg (Pione Sisto 37′), Martin Braithwaite (Jannik Vestergaard 73′).

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...