Gubernur dan Bupati Solok Resmikan RLA Internasional Islamic Board School

gubernur
Peresmian RLA Internasional Islamic Board School
Aripan, SuhaNews – Gubernur Sumbar didampingi  Bupati Solok resmikan RLA (Rahmatan Lil’Alamin) Internasional Islamic Board School di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu (27/11).

Selain dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat  H. Mahyeldi Ansharullah dan Bupati Solok  H. Epyardi Asda, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab Solok H. Zulkifli, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri, S.E., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Solok Zainal Jusmar, S.Pd, MM., Ketua Yayasan RLA IIBS Dr. Muhammad Ridwan, SE, MM., Ketua Dewan Pembina Yayasan Dr. Hj. Zelni Melmusi, MM, Ak. CA., Mudir Ma’had RLA Ustadz Yuni Marlius, M.Ed., dan undangan lainnya.

Baca juga: Jelang Peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Walikota Pariaman Ajak ASN Goro Bersama

Mudir Ma’had RLA Ustadz Yani Marlius, M. Ed,m mengatakab bahwa Ma’had ini sudah beroperasi sejak Juli 2021. Insyaallah Senin (29/11) ini akan dilaksanakan kegiatan ujian lisan dan dilanjutkan dengan ujian tulisan.

“Di RLA Internasional Islamic Board School ini belajar dengan menggunakan 3 kurikulum yaitu kurikulum K13, Diniah (Kurikulum Internal RLA ) dan IT.

Sementara Ketua Yayasan Dr. Muhammad Ridwan SE, MM bin Herman Nawas menjelaskan bahwa pesantren ini berdiri karena cita-cita ayah kami dalam menegakkan agama Islam.

“Vaksinasi Covid 19 telah dilaksanakan di pesantren ini,” jelas Muhammad Ridwan.

Insyaallah bulan depan, jelas Muhammad Ridwan, yayasan akan melaksanakan sunatan masal bagi warga Aripan dan akan membuka rumah tahfidz.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakabn bahwa dengan adanya RLA ini, akan menjadikan Aripan menjadi pusat keagamaan Islam di Kabupaten Solok.

“Saya menghimbau investor untuk berinvestasi di Kabupaten Solok.K ami akan memberikan kemudahan bagi yang ingin berinvestasi,” janji Epyardi Asda.

BACA JUGA  Kembali 212 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Prokes

Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, juga menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran RLA Internasional Islamic Board School di Sumbar karena bisa melengkapi pesantren pesantren yang ada.

“Mudah-mudahan RLA Internasional Islamic Board School ini akan menghadirkan generasi emas dan sejalan dengan cita” dari Pemerintah RI dimana pada tahun 2045 nanti akan mengahdirkan generasi emas,”jelas H. Mahyeldi.

Pada awal Desember ini, tambah Mahyeldi, Insyaallah kita akan kedatangan tamu dari Arab Saudi dan kita juga akan mengundang secara resmi dubes arab Saudi di Sumbar.

“Kita akan bekerja sama dengan beberapa negara dari Timur Tengah untuk memperkuat agama Islam di Sumatra Barat, sekaligus memperkuat keberadaan pesantren pesantren di Sumbar,” jelas Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah. (Wewe)

Baca juga: Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Gelar Pelatihan Penulisan Esai

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiga Inggris: Manchester United Tahan Imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge
Artikel berikutnyaKemenag Bukittinggi Gelar Jamarah