Gubernur Mahyeldi Ansharullah Bantu Masjid An-Nur Rp50 Juta

gubernur
Sawahlunto, SuhaNews – Gubernur Mahyeldi Ansharullah, yang memimpin tim safari ramadhan provinsi, menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta untuk Masjid An-Nur Kayu Gadang, Desa Santur, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Senin 05 April 2022.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan bantuan yang diserahkan dalam kegiatan safari ramadhan sebagai dukungan Pemprov Sumbar untuk penguatan dan pemberdayaan masjid.

Baca juga: Bupati Agam Pimpin TSR ke Masjid Ainul Yaqin Batagak

“Selain dari Pemprov, ikut bersama kami menyerahkan bantuan adalah PT. Semen Padang, Bank Nagari, Bappeda Provinsi Sumbar, Kanwil Kemenag Kota Sawahlunto dan Pemko Sawahlunto,” kata Gubernur.

Gubernur merinci, dari PT. Semen Padang memberikan bantuan Rp10 juta, Bank Nagari Rp10 juta, Bappeda Provinsi Sumbar dan Kanwil Kemenag Kota Sawahlunto memberikan bantuan Al-Quran sementara Pemkot Sawahlunto memberikan bantuan mukenah yang diproduksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Itu untuk bantuan yang diserahkan pada momen safari Ramadhan sekarang. Sementara bantuan dari Pemprov Sumbar untuk mendukung dan memperkuat berbagai program Pemkot Sawahlunto dari APBD Provinsi pada Tahun 2022 ini mencapai Rp19 miliar lebih,” kata Gubernur.

Gubernur menjelaskan dari Rp19 miliar dari APBD Provinsi Sumbar untuk Kota Sawahlunto, akan dimanfaatkan untuk beberapa sektor, antara lain untuk sektor pendidikan sejumlah Rp350 juta, kemudian untuk sektor kesehatan sejumlah Rp860 juta, untuk sektor kehutanan sejumlah Rp5,6 miliar.

“Sektor kehutanan mendapat porsi anggaran yang besar, karena Pemprov memperkuat Kota Sawahlunto untuk dikembangkan menjadi pusat budidaya madu di Sumbar. Sawahlunto kaya dengan hutan, melalui budidaya madu ini kita harap masyarakat dapat mendapatkan nilai ekonomi dari hutan tanpa merusak hutan itu,” kata Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Mahyeldi melanjutkan, untuk sektor peternakan sejumlah Rp4 miliar , untuk pemeliharan infrastruktur jalan sejumlah Rp3,2 miliar, untuk sektor perumahan dan permukiman sejumlah Rp1,75 miliar, untuk sektor perkebunan sejumlah Rp2,5 miliar, untuk sektor pariwisata sejumlah Rp600 juta dan ada tambahan dari Balai Perumahan dan Permukiman sejumlah Rp357 juta.

BACA JUGA  Penerapan PSBB di Provinsi Sumbar Disetujui Menkes R.I

“Pemprov Sumbar berkomitmen dalam mendukung berbagai program Pemkot Sawahlunto, terutama yang sinkron dengan program unggulan Pemprov,” tambah Mahyeldi Ansharullah.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta berterima kasih kepada Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Pemprov Sumbar dan semua unsur terkait yang telah membantu Pemkot dan masyarakat Sawahlunto.

“Semua bantuan yang diberikan ini, baik dalam safari Ramadhan sekarang maupun di APBD Provinsi, tentu sangat besar dan berarti bagi Sawahlunto. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih untuk perhatian dan bantuan ini,” kata Wali Kota.

Wali Kota Deri Asta dalam kesempatan itu juga mengekspose program visi dan misi Pemkot Sawahlunto, termasuk berbagai prestasi yang diperoleh Sawahlunto di tingkat nasional maupun provinsi.

“Alhamdulillah, berbagai keberhasilan dan hal positif terus didapat Sawahlunto. Untuk tingkat nasional.  Contohnya, pada 2021 lalu Sawahlunto menurut Badan Pusat Statistik (BPS) menjadi daerah dengan angka kemiskinan paling rendah se-Indonesia,” kata Walikota. (Wewe)

Baca juga: Safari Ramadan, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Keistimewaan Orang Bertaqwa

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemprov Anggarkan 20 Milyar Untuk Dukung Pembangunan Sawahlunto
Artikulli tjetërKolom Penyuluh, Hukum Suntik Vaksin Bagi Orang Sedang Puasa