Gubernur Mahyeldi Kukuhkan Yayasan Waqaf Berkah Bersama Koto Sani

gubernur
Penyambutan Gubernur dan Bupati di Koto Sani
Koto Sani, SiuhaNews – Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah dan Bupati Solok H.Epyardi Asda  hadiri pengukuhan Yayasan Waqaf Berkah Bersama, Selasa (24/8) di Masjid Raya Padang Belimbing Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Selain Gubernur dan Bupati, kegiatan ini juga dihadiri oelh Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan  Admaizon, Kadis DPRKPP Efia Vivi Fortuna, Kadis Kominfo Deni Prihatni, Plt Kadis Sosial Ir. Soufitri, Kadis Arsip dan Perpustakaan Nofiarman, Sekretaris DPMN Ricky Carnova Kadis Pariwisata Nasripul Romika,

Baca juga: Perusahaan dan Yayasan Bantu Pemko Padang Tangani Dampak Pandemi

Kemudian, Sekretaris PTSP Naker Marcos Sophan, Kabag Kesra Zaitul Ikhlas, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Umum Indra Mukhsis, Forkopimcam X Koto Singkarak, aggota DPRD Dian Anggraini, Camat X Koto Singkarak Sujamto Ambrita Wali Nagari Koto Sani Riswandi,Ketua Badan Waqaf Provinsi Sumatera Barat dan Pengurus Yayasan Waqaf Berkah Bersama Nagari Koto Sani.

“Alhamdulillah, dalam satu migggu, Yayasan Waqaf Berkah bisa mengumpul dana Rp250 juta untuk membeli mobil ambulance,” ujar Ketua Yayasan Edy Suherman.

Terwujudnya pemberlian ambulance ini, jelasnya, berkat dukungan dari masyarakat Padang Belimbing, baik yang di kampung maupun yang berada di perantauan.

Wali Nagari Koto Sani Riswandi mengatakan bahwa ini adalah suatu kehormatan bagi masyarakat Koto Sani karena dihadiri dua kepala daerah sekaligus.

Nagari Koto Sani, jelas Wali Nagari, terdiri dari 4 Jorong, dengan jumlah penduduk kurang lebih 9000 jiwa. Mata pencarian masyarakat di bidang pertanian, perdagangan dan perikanan

“Koto Sani berharap bantun Gubernur dan Bupati untuk pengembangan wisata air panas yang ada di Nagari Koto Sani,” ujar Riswandi.

Bupati Solok H. Epyardi Asda memberikan  ucapan selamat kepada Yayasan Waqaf Berkah Bersama, yang telah dikukuhkan oleh Gubernur Sumbar.

BACA JUGA  Wagub Sumbar Support Festival Paralayang Pesona Langkisau 2021

“Pemeri9ntah Provinsi Sumbar diharapkan bisa menjadikan Nagari Koto Sani sebagai pusat pembibitan ikan di Sumatera Barat,” harap Epyardi Asda.

Bupari memberikan bantuan untuk Yayasan Waqaf Berkah Bersama dari Pemerintah Kabupaten Solok Rp10 juta.
Sementara Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi Yayasan Waqaf Bersama karena dalam waktu pendek sudah berhasil mengumpulkan dana Rp250 juta dalam waktu tidak sampai 1 bulan.

“Ini bisa dilakukan karena kebersamaan dan  kekompakan masyarajat Nagari Koto Sani,” jelas Mahyeldi.

Program ini, jelas Gubernur, bisa menjadi contoh untuk masyarakat Nagari lain di Sumatera Barat. Pemerintah provinsi mendukung program yang ada di Nagari Koto Sani. (Wewe)

Baca juga: Bupati Andri Warman Kukuhkan Pengurus SAPENA Agam Periode 2021-2026

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKepala Balitbang dan Diklat Kemenag Lantik 17 Pentashih Mushaf Al-Qur’an
Artikel berikutnyaDebut Perdana Bersama Chelsea, Lukaku Membuat Bek Arsenal Seperti Anak Kecil