Gubernur Mahyeldi Makan Sahur di Rumah Petugas Kebersihan

sahur
SuhaNews– Memasuki Ramadhan hari ke-4, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, bersama rombongan tim Safari Ramadhan makan sahur bersama di rumah Syahrul Candra, seorang petugas kebersihan (cleaning service) di rumahnya yang hanya berdindingkan triplek di kawasan Gurun Laweh, Nanggalo, Padang, Rabu (6/4/2022).
Seperti biasanya, kehadiran buya dan rombongan tidak diketahui sebelumnya oleh pemilik rumah dan warga sekitar, sehingga membuat terkejut pemilik rumah dan tetangganya atas kehadiran rombongan dengan membawa tikar, bekal sahur dan buah-buahan.

Baca juga: Sahur di Rumah Haryanto, Mahyeldi Serahkan Bantuan Bedah Rumah Senilai 25 Juta Rupiah

“Saya kaget, ada apa kok tiba-tiba ramai, jadi bertanya-tanya, ada apa?, siapa yang datang? ooh rupanya pak Gubernur,” ujar Mira, salah seorang tetangga Syahrul.

“Mohon maaf mengganggu pagi-pagi,” ujar BuyaMahyeldi.

Karena ruangan rumah yang sempit,  Gubernur dan rombongan bersama tuan rumah hanya duduk berbincang beralas tikar di teras rumah.

Menurut Syahrul, kondisi keluarga memang pas pasan, dengan penghasilan standar UMR sebagai cleaning service, untuk mencukupi kebutuhan ia bersama istri dan tiga anaknya.

Sehingga tidak ada biaya untuk memperbaiki rumah lama peninggalan orangtua yang kondisi lantainya sebagian berlantai semen yang sudah rusak, sebagian lainnya berlantai papan serta berdinding triplek saja.

“Penghasilan hanya dari cleaning service gaji standar UMR pak. Istri juga tidak bekerja karena anak masih kecil,” kata Syahrul.

Usai santap sahur bersama, Gubernur didampingi Wakil Ketua III Baznas Sumbar, Firdaus, menyerahkan bantuan rehab rumah tidak layak huni senilai Rp25 juta.

“Baznas nanti akan melihat mana bagian rrumah yang perlu diperbaiki, agar menjadi layak ditempati,” kata gubernur.

Selain itu, gubernur secara pribadi juga memberikan hadiah bingkisan dan sejumlah uang tunai.

BACA JUGA  Gubernur Dukung Optimalisasi Potensi Wisata Nagari

Syahrul dan istri menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasih kepada gubernur, Baznas dan rombongan OPD yang dhadiri oleh Kepala DPMD Amasrul, Kadis Pendidikan Barlius, Kabiro Kesra Irsyad, dan Kabiro Adpim Maifrizon.

Usai singgah sahur, gubernur dan rombongan selanjutnya menuju ke Masjid Marhamah, Kalumbuk untuk melaksanakan subuh mubarokah. Dalam tausiyahnya, gubernur mengajak jemaah untuk meneladani Rasulullah SAW dalam melaksanakan puasa Ramadhan agar sesuai dengan tuntunam sunnah dan berpeluang mendapat pahala taqwa. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKepemimpinan Indonesia di Tengah Rivalitas AS-Tiongkok dan Proyeksi Tata Dunia Baru
Artikulli tjetërGenius Umar Lakukan Satu Jam Bersih Selama Ramadan