Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Nurul Iman Pagadih Hilia

mahyeldi
Agam, SuhaNews  Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi meresmikan Masjid Nurul Iman Pagadih Hilia dan Rumah Tahfidzul Qur’an Mushalla Shodiqin SDN 12 Pagadih Hilia, Nagari Pagadih Palupuah, Sabtu (21/5/2022).

Pada kesempat itu. Gubernur  Mahyeldi juga meninjau lokasi Jalan Provinsi Pagadih Palupuah. Jalan Provinsi yang melewati Nagari Pagadih Palupuah tersebut memiliki panjang sekitar 25 kilometer, yang masih rusak berat dan perlu perhatian dari pemerintah.

Baca juga: Diresmikan Wakapolri, Masjid Alisma Alius Persembahan Jendral Polisi untuk Ibunda

Selain perbaikan jalan, perlunya pelebaran jalan selebar 18 meter. Guna menunjang aktivitas warga dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Gubernur, menyampaikan bahwa akan segera memperbaiki Jalan Provinsi Pagadih Palupuah, asalkan adanya dukungan dari masyarakat, Niniak mamak, serta Pemerintah Kabupaten Agam.

“Saya lihat Niniak Mamak dan masyarakat yang ada di sini, ingin cepat jalan diperbaiki, oleh sebab itu jika ingin cepat hibahkanlah tanah untuk pembangunan jalan, agar mendapatkan program revitalisasi secara penuh,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Wali Nagari Palupuah, Aliwar menyampaikan bahwa masyarakat siap memberikan lahannya untuk pelebaran jalan tersebut karena hal ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat.

Selain itu, kondisi jalah yang rusak, masyarakat Nagari Pagadih Palupuah,  masih sulit mendapatkan akses Internet, disebabkan sinyal internet hanya bisa ditangkap di beberapa titik lokasi.

Mendengar hal tersebut Gubernur segera menginstruksikan kepada Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumbar, Era Sukma Munaf, untuk menyiapkan operasional pengerjaan perbaikan jalan tersebut,

“Jika surat menyurat pembebasan lahan sudah disetujui, Pemerintah Provinsi Sumbar siap, memproses pembangunan pelebaran jalan,” imbuh Gubernur.

Gubernur berharap semoga adanya niat baik dan dukungan dari warga Nagari Pagadih Palupuah mendapatkan ridha dan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT sehingga dalam pembangunan jalan ini tidak terjadi hambatan-hambatan yang tidak diinginkan.

BACA JUGA  PSBB di Pasaman Barat, Tanpa Surat Lengkap Dilarang Lewat

Ikut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas PMD Provinsi Sumbar, Amasrul, Kepala Dinas Pertanian, Safrizal serta Anggota Dewan DPRD Sumbar, Asra Faber. (via/MMC)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Buka Bimbingan Teknis Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMenteri Agama Tinjau dan Tes Kesiapan Pelayanan Jemaah Haji di Makkah
Artikulli tjetërKabar Sepekan, Pengendara Vario Tutup Usia dan Laki Bini Ditangkap Karena Sabu