Gubernur Mahyeldi Saksikan film “Surga Untuk Mama”

mahyeldi
Padang,  SuhaNews — Gubernur Sumbar Mahyeldi lakukan Jamuan Makan Malam dan Pemutaran Film “Surga Untuk Mama”  Kamis (25/8/2022) di Auditorium Gubernuran.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung para pelaku ekonomi kreatif, maka diperlukan berbagai upaya dan kerjasama dari berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun stakeholder terkait. Untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif, khususnya sub-sektor film.

Baca juga: Pemko Padang Apresiasi Film “Surga Untuk Mama”

Tidak hanya akan memberikan kontribusi yang baik kepada perekonomian Sumatera Barat tetapi juga dapat berperan dalam mendidik para generasi muda agar bisa menjadi generasi yang berpengetahuan luas dan berakhlak mulia.

Mahyeldi berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para siswa Multimedia SMK Negeri 4 Padang (Cangkeh Production) yang bekerjasama dengan Pondok Tahfidz Faa’iza karena telah sukses menghasilkan karya nyata yang luar biasa, yaitu film “Surga Untuk Mama”.

“Kita semua mesti berbangga karena film ini merupakan karya sutradara asal Sumatera Barat dan diperankan juga oleh putra-putri asal Sumatera Barat,” ungkap Mahyeldi.

Menurutnya dengan hadirnya film ini menunjukkan bahwa sektor ekonomi kreatif, khususnya sub-sektor film di Sumatera Barat sudah mulai menggeliat. Hal ini merupakan suatu hal yang sangat positif karena menunjukkan bahwa masyarakat kita sadar mengenai pentingnya sektor ekonomi kreatif, khususnya di kalangan generasi muda.

“Film “Surga untuk Mama” menceritakan tentang perjuangan seorang anak untuk menjadi seorang hafiz Qur’an dengan tujuan mempersembahkan hadiah terindah berupa surga untuk orang tua tercinta yaitu mamanya,” ujarnya.

Selanjutnya, Film ini juga sangat tepat ditonton oleh anak-anak beserta keluarga karena banyak pesan-pesan moral yang dapat dipetik, salah satunya adalah kewajiban anak kepada orang tua.

Ke depannya, Mahyeldi juga berharap agar film ini bisa ditonton oleh semua orang sehingga bisa menjadi panutan dan inspirasi dalam menciptakan karya-karya yang mengangkat nilai-nilai agama serta adat budaya Minangkabau.

BACA JUGA  Wabup Richi Aprian Hantarkan 110 JCH Tanah Datar Hingga Tangga Pesawat

“Untuk itu, saya mengajak agar pemutaran film yang memuat nilai religi serta edukasi seperti film “Surga untuk Mama” bisa dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Semoga melalui acara ini mendapatkan inspirasi dan hikmah dalam mengangkat nama Ranah Minang di dunia perfilman tanah air,” harapanya.

Sementara, Ardisyahid Sutradara Film Surga untuk Mama itu menyebutkan bahwa film tersebut sudah diputar di Sawahlunto dan sekaligus menghidupkan bioskop lokal.

“Saya berharap kepada bapak/bapak walikota dan bupati dapat membawa film ini ke pemerintah kabupaten kota agar ditonton bersama. Andai kata film ini layak untuk memberikan edukasi di kab/kota yang di sumatera barat,” ucapnya.

Harapan selanjutnya ia sampaikan kepada bapak gubernur dan kepala dinas pariwisata serta semua pihak yang terlibat. Selain film Surga Untuk Mama tetapi juga ada film satu lagi yang berjudul Film “Amak”.

“Karena film Amak itu berbahasa minag juga serta ada juga bahasa Indonesia nya, proses kelanjutannya pihaknya nanti akan berkerja sama dengan universitas semoga rektor di kampus bisa bersedia bekerjasama dengan kami,” tutur Ardi. Rel

Baca juga: Film Pendek Karya Andri Guru MAN 1 Pasaman Juara Satu KPFI Sumbar

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Sijunjung Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Subarang Goduang
Artikulli tjetërHajar Inter Milan 3-1, Lazio Kuasai Puncak Klasemen Serie A