Gubernur Sumbar Kunjungi RSUD Lubuk Basung

gubernur
Lubuk Basung, SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Asharullah Kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (30/7).

Gubernur Sumbar didampingi anggota DPRD Sumbar, Rinaldi diterima oleh Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Martias Wanto, Direktur RSUD Lubuk Basung, Syahrizal Antoni.

Baca juga: Walikota Solok Berharap RSUD Beroperasi Tahun 2022

Mahyeldi mendapatkan informasi jika RSUD Lubuk Basung tidak memiliki ventilator, HFNC, obat anti virus, kurangnya SDM dan lainnya.

Pemkab Agam merencanakan untuk memenuhi beberapa keperluan itu melalui Biaya Tidak Terduga (BTT), tetapi terkendala administrasi pengaturan dana, sehingga perlu dikonsultasikan ke BPKP.

“Pemkab Agam sudah menunggu keputusan dari BPKP, tapi ini lama betul sudah 15 hari belum juga ada jawaban,” Sekda Matias Wanto.

Gubernuir sudah mengingatkan BPKP untuk lebih cepat berikan advice atau nasihat, agar nanti tidak menimbulkan masalah dalam penggunaan anggaran.

“Dalam penanganan musibah atau bencana, keperluan dana sangat tinggi, tapi ketika pertanggungjawabannya ini yang merepotkan,” sebut Mahyeldi.

Pemkab Agam minta advice ke BPKP, karena BPKP memang harus membantu pemerintah dalam persoalan ini. Gubernur Mahyeldi juga minta Dinkes Sumbar, untuk memback-up beberapa hal yang diperlukan di RSUD Lubuk Basung.

“Pemkab Agam sudah sediakan anggaran, tapi masalah penggunaannya barangkali juga bisa dilakukan pendampingan oleh Kejaksaan,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Bupati Agam melalui Sekdakab Agam, Martias Wanto mengucapkan terimakasih atas respon Gubernur Sumbar terhadap berbagai kebutuhan di RSUD Lubuk Basung ini. (*/We)

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Wabup Rudi Hariyansyah Kunjungi RSUD M. Zein Painan

Facebook Comments

BACA JUGA  Bappeda Mentawai Beri Kemudahan Izin Penelitian Melalui e-Izin
loading...
Artikel sebelumyaJumlah Limbah Medis Melonjak, Universitas Pertamina Berikan Solusi
Artikel berikutnyaAndra Endi Dilantik Bupati Tanah Datar sebagai Pj Walinagari Tapi Selo