Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama Masjid Subulussalam Nagari Pangian

35
gubernur
SuhaNews. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno meletakkan batu pertama, sebagai tanda akan dimulainya pembangunan Dermaga Parkiran Masjid Subulussalam yang terletak di Jorong Patameh Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Rabu (28/10/2020)
Kehadiran Gubernur Irwan Prayitno disambut meriah oleh Camat Lintau Agusril Majid, Walinagarari Abdul Wazit, Pengurus Masjid Subussalam, Gazali Karani, Tokoh Masayarakat Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan Pemuda beserta diiringi dengan musik talempong, siriah carano dari anak Nagari Pangian.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan pembangunan tempat parkir Masjid Subulussalam tersebut membutuhkan waktu, tenaga dan biaya tambahan, karena tempatnya yang begitu sulit, berdekatan dengan lokasi sawah warga setempat.

“Makanya, pembangunan lapangan parkir tersebut, membutuhkan biaya besar untuk pengecoran. Diperkirakan pembangunan itu, sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) senilai Rp. 1.858.000.000 dengan luas bangunan 30 x 30 meter,” kata Irwan Paryitno.

Selanjutnya, Irwan Prayitno mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berkomitmen kuat membangun yang merupakan swadaya dari uang masyarakat dengan niat baik melalui infak, bersedekah dan berwakaf.

“InsyaAllah, semua infak yang diberikan warga akan dibalas oleh Allah SWT dengan mendapatkan rumah di surga. Aamiin YRA,” ucapnya.

Semangat kebersamaan akan memberikan kemajuan bersama. Selain itu Gubernur Irwan Prayitno juga berpesan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, terutama saat di keramaian.

“Hal seperti inilah yang harus terus ditingkatkan di tengah masyarakat walaupun masih dalam suasana Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Pembangunan tempat parkir Masjid Subulussalam dibuat dalam bentuk multi fungsi, selain untuk Ibadah sholat berjemaah juga digunakan untuk MDA, tempat musyawarah pemuda, beserta kegiatan bermanfaat lainnya.

“Hal ini suatu kebanggaan kita semua, suatu niat yang kuat perlu kita puji dan apresisi. Mudah-mudahan tempat parkir dermaga talago Masjid Subulussalam bisa cepat selesai,” harap Irwan.

Irwan Prayitno menginggatkan, warga setempat harus bisa menjaga Masjid itu, agar terlihat bersih dan terawat. Dengan adanya parkiran membuat masjid semakin ramai lagi dan meriah, karena nantinya akan banyak musyafir singgah untuk sholat. Kalau masjid banyak yang menyinggahi insyaAllah rezkinya mengalir terus.

“Kita perlu berlomba untuk kebaikan investasi akhirat menjadi amal jariah yang terus menerus mengalir walaupun kita sudah meninggal, yang diinfak, disedekahkan, hibah dan wakafkan akan menjadi amal jahiriah,” harap Irwan.

Adanya dukungan masyarakat, pembagunan masjid ini dapat selesai dan bermanfaat, sehingga dapat digunakan untuk beribadah dan acara keagamaan lainnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Subulussalam, Gazali Karani mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar atas kehadiranya melakukan peletakan batu pertama pembuatan tempat parkir dermaga talago.

Gazali Karani berharap semoga mendapatkan solusi, dalam pembangunan tempat parkir ini, dan bisa mendapatkan tempat yang luas untuk mobil maupun motor serta masjid menjadi lebih ramai orang dalam sholat berjamaah.

“Alhamdulillah pak Gubernur Irwan Prayitno kembali hadir di tengah masyarakat kami, memberikan dukungan untuk pembangunan masjid kami. Kepedulian beliau akan kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 juga sangat tinggi,” ungkapnya. Rel | Lim

Baca juga:

Facebook Comments

loading...