Gubernur Sumbar Pimpin Apel Gelar Pasukang Operasi Ketupat Singgalang 2022

Gubernur Sumbar Pimpin Apel Gelar Pasukang Operasi Ketupat Singgalang 2022
SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah bacakan Amanat Kapolri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Mapolda Sumbar, Jumat (22/4)

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2022. Operasi tersebut digelar untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Untuk di Sumatera Barat, Operasi ini bernama Operasi Ketupat Singgalang 2022. Diawali dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan secara serentak di seluruh Kabupaten Kota di Sumbar, pada Jumat (22/4).

Di Padang, apel gelar pasukan dipimpin oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di lapangan RTH Imam Bonjol Padang.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH, Forkopimda Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar, Walikota Padang, Kapolresta Padang, serta undangan lainnya.

Sedangkan peserta apel terdiri dari pasukan TNI (AD, AL, AU), personel Polri dari Polda Sumbar dan Polresta Padang, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, Jasa raharja, Dinas Kesehatan dan Basarnas.

Kegiatan diawali dengan pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Singgalang 2022, kepada perwakilan dari masing-masing instansi.

Kemudian dilakukan pengecekan pasukan oleh Gubernur, Kapolda Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, Danlantamal II Padang serta Forkopimda Sumbar.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar membacakan amanat Kapolri, dimana pelaksanaan Operasi Ketupat ini harus dilaksanakan secara optimal, sehingga perjalanan mudik dan balik berjalan dengan aman dan sehat.

“Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi,” ujar Mahyeldi membacakan amanat Kapolri tersebut.

Usai apel gelar pasukan, pada kesempatan itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa menyerahkan bingkisan paket lebaran kepada perwakilan dari personel dan ASN Polda Sumbar, Purnawirawan Polri, wartawan dan OB di Mapolda Sumbar. Dedi / Rel

BACA JUGA  Libur Lebaran, Objek Wisata Sepi Pengunjung, Kapolres Agam Lakukan Pemantauan

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMilad ke -9, Hima Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM-Sumbar Gelar Tausyiah dan Berbagi Takjil
Artikulli tjetërBupati Solok Bantu Masjid Nurul Yaqin Sawah Baruah, Kinari