Guru Disabilitas dari MTsN 2 Pessel Tampil di Ajang Peparnas XVI Papua

Guru Disabilitas dari MTsN 2 Pessel Tampil di Ajang Peparnas XVI Papua
Painan, SuhaNews. Ebnofrio Hanesty, guru panyandang disabilitas di MTsN 2 Pesisir Selatan (Pessel) akan tampil membela Sumatera Barat pada Ajang Peparnas XVI Papua.

Kepala Kantor Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda didampingi Kasubbag TU, Yossef Yuda dan Kepala MTsN 2 Pesisir Selatan, Sumarlin ikut melepas Ebnofrio Hanesty guru penyandang disabilitas¬† yang akan tampil pada cabang Catur ekan Paralimpic Nasional (Peparnas) yang dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barata, Audy Joinaldy, Jum’at (29/10) di Pengeran Hotel Padang.

“Paralimpic adalah suatu even resmi yang dilakukan oleh organisasi-organisasi olimpiade yang ada dimana pun di dunia ini. Seperti ketika selesainya Olimpiade Tokyo maka tidak lama setelah itu juga di Tokyo dilaksanakan Paralimpic Games, begitu juga di Indonesia, ketika PON Papua selesai, maka juga akan dilaksanakan Peparnas yang mana para pesertanya adalah saudara-saudara kita para penyandang disabilitas, difabel,”Ujar Abrar Munanda.

Kakan Kemenag sangat mendukung dan juga mengapresiasi atlet catur Ebnofrio yang dengan segala keterbatasannya namun tetap memiliki semangat dan berprestasi.

“Semoga Ebnofrio bisa mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan kesehatannya dijaga, serta tetap fokus, dengan konsentrasi maksimal karena kita yakin yang namanya pertandingan catur itu sangat membutuhkan konsentrasi yang full,” pesan kakan kemenag.

“Doa kita dari Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan semoga Rio bisa memperoleh hasil yang maksimal pada ajang Peparnas XVI di Papua, selamat pergi, selamat pula kembalinya dan semua itu kita mengharapkan mendapatkan berkah dan ridha dari Allah SWT,” ujar kakan Kemenag lagi.

Dalam kesempatan ini Abrar juga menyampaikan rasa bangga eluarga besar Kemenag Pesisir Selatan, karena secara berturut-turut nama Sumatera Barat dan Pesisir Selatan ikut diangkat oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

BACA JUGA  DR. Alfian Jamrah, 30 Tahun Mengabdi Dimulai dari Golongan II

“Ketika PON Papua kemarin salah satu JFU kita, Afnizon juga berhasil sebagai pelatih Paralayang menghantarkan atletnya mendapatkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kami yakin Rio juga bisa membawa prestasi yang gemilang sehingga mengharumkan nama Pesisir Selatan dan Sumatera Barat di ajang Peparnas ini nantinya,” ujar kakan kemenag menambahkan.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Pesisir Selatan, Sumarlin juga sangat merasa bangga, salah seorang guru pada madrasahnya diamanahkan untuk mewakili Sumatera Barat di tingkat Nasional.

“Kita juga mendoakan semoga guru kita ini sukses dan menjadi yang terbaik di Papua nantinya,” ujarnya.

Sumarlin menambahkan bahwa, Ebnofrio Hanesty adalah penyandang disabilitas netra yang sehari-hari bertugas sebagai guru BK angkatan 2019 di MTsN 2 Pesisir Selatan. Zon | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiga Inggris: Manchester United Menang 3-0, Man City Tersungkur
Artikel berikutnyaWawako Solok Hadiri Gebyar 5000 Vaksin di GOR Tanjung Paku