Guru PAI se Kota Padang Panjang Ikuti Peningkatan Kompetensi

Guru PAI se Kota Padang Panjang Ikuti Peningkatan Kompetensi
Padang Panjang, SuhaNews – Pembinaan Peningkatan Kompetensi Guru PAI Tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2022 yang diangkatkan Seksi PAI Kankemenag Kota Padang Panjang diruang Pertemuan SMAN 1 Padang Panjang, Rabu (22/06/2022).

“Kasi PAI H. Suarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi Guru PAI se Kota Padang Panjang yang terdata pada Aplikasi EMIS Kemenag sebanyak 94 orang,” ujarnya.

“Berdasarkan surat dari PAPKIS Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat untuk memfasilitasi Pengembangan Profesi Guru (PPG) bagi guru yang lulus tes sebanyak 39 orang,” ulasnya.

Kakankemenag Kota Padang Panjang H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga langsung membuka acara secara resmi dan langsung memberikan pembinaan dihadapan Guru PAI.

“Negara Inggris berkuasa di dunia karena banyak jajahannya dan memiliki kompetensi,” ujarnya.

“Peningkatan Kompetensi adalah sebuah keniscayaan karena kehidupan selalu bergerak dan berubah,” ulasnya.

“Ditambah lagi dengan fenomena serba instan yang sedang berkembang dan belum tentu itu benar. Memang benar harus cepat sampai di tujuan tapi harus selamat diperjalanan,” tukasnya.

“Ada yang tidak bisa dinilai dengan uang yakninya agama Islam. Kecerdasan akal harus dikontrol dengan agama. Guru PAI memiliki amanah untuk mengisi akal dan dada makanya kompetensinya perlu ditingkatkan,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan pembinaan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber Pengawas PAI Faasmi Dedi dan Desminar. (Adi)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Balon Bupati Solok Hendra Saputra-Mahyuzil Rahmat Menunggu Pleno KPU
loading...
Artikulli paraprakSiswi MTsN 3 Solok Terpilih Ikut Jambore Nasional ke IX
Artikulli tjetërKemenag 50 Kota Jalin Kerjasama dengan Bank Nagari Syariah Payakumbuh