H. Alizar Lepas JCH Padang Panjang dari BIM menuju Jeddah

Padang Panjang, SuhaNews – Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi PHU Endang Sriyani, Kabag Kesra Setdako Padang Panjang Erwina Agreni, beserta rombongan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan Embarkasi Padang mengantarkan Calon Jama’ah Haji (CJH), yang tergabung dalam fase gelombang II bersama Jamaah Embarkasi Makassar, Ujung Pandang (UPG) 19 ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (02/02/2022).

Berbeda dengan tujuh kloter Jama’ah Embarkasi Padang yang terbang dalam gelombang I dengan tujuan Madinah, Kloter PDG 08 ini langsung Menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah sudah mengenakan pakaian ihram.

Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300, GA 1999 ini terbang (take off) pukul 13.50 WIB seusai jadwal. Penerbangan ini menutup seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan Ibadah Haji bagi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan P3IH Embarkasi Padang.

Keberangkatan Kloter sapu jagad ini dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Kabiro Kesra Irsyad, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi didampingi Kabag TU, Kabid, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, beserta Kakankemenag daerah asal Calon Jama’ah Haji.

Berdasarkan keterangan dari Kabid PHU Joben, “Adapun jumlah Kloter Nusantara ini sebanyak 309 orang Jamaah dengan rincian 138 orang dari Embarkasi Padang dan 167 orang dari Embarkasi Makassar, ditambah 4 orang petugas kloter dengan rincian 2 orang dari Sumatera Barat dan 2 orang dari Makassar (Mukti Ali Daeng Lau selaku Ketua Kloter, Aji Dasrial Syamsuar Pembimbing Ibadah, Dokter Fitri Haruna, dan Paramedis Mitriya Rika ZM Efrizal),” jelasnya. (Adi)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Andra Endi Dilantik Bupati Tanah Datar sebagai Pj Walinagari Tapi Selo
loading...
Artikulli paraprakDalam Raker Apeksi Medan, Ketua Apeksi Pusat Bima Arya Gandeng Wali Kota se-Indonesia Perjuangkan Nasib Honorer
Artikulli tjetërRibuan Umat Dengarkan 1,5 Jam Ceramah UAS di Lapangan Rambatan