Wako Fadly Amran Buka Bimtek Imam Ratib Masjid

bimtek
SuhaNews — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Bagi Imam Ratib Masjid se-Kota Padang Panjang, Senin (6/6) malam, di Rumah Dinas Wali Kota.

Bimtek bagi imam ratib masjid ini, akan dilaksanakan selama dua hari, 9-10 Juni mendatang yang bertempat di Islamic Center.

Selain membuka kegiatan tersebut, kegiatan juga diiringi dengan ramah tamah dan silaturahmi Wako Fadly dengan para pengurus dan imam ratib.

Fadly mengatakan, silaturahmi dan bimtek yang dilaksanakan, akan membentuk kolaborasi yang baik. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam hal pemberdayaan imam masjid dan pengurus. Dengan kegiatan seperti ini, juga bisa menjadi wadah untuk bisa saling bertukar pikiran.

Ia juga berharap, bimtek bisa menambah kapasitas imam-imam masjid. “Sebagai Kota Serambi Mekkah, kita harus fokus tidak hanya pada pendidikan formal saja, pesantren maupun di sekolah. Tetapi pembekalan kepada imam-imam masjid juga menjadi perhatian kita,” tuturnya.

Dikatakannya, Pemko mencita-citakan bagaimana Padang Panjang Kota Serambi Mekkah bisa terus berevolusi dari segi program dan kegiatan keagamaan. “Kita juga banyak membahas dan bertukar pikiran tentang apa saja program yang akan dilakukan ke depan dan membahas terkait sertifikasi imam masjid yang ada di Padang Panjang,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Fadly juga menyampaikan akan memberikan hadiah Umrah kepada imam-imam masjid yang akan dipilih.

Turut hadir, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kakan Kemenag, Drs. Alizar Chan, M.Ag, Ketua MUI, H. Zulhamdi, Lc., M.A, asisten, staf ahli, kepala OPD, ketua Dewan Masjid, ketua BPIC, pengurus dan imam ratib masjid se-Kota Padang Panjang. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Padang Panjang Gelar MTQ Tingkat Kota ke 28 Pertengahan Desember
loading...
Artikulli paraprakBayar Angkot di Padang Kini Bisa Pakai Qris BRI
Artikulli tjetërGA-3304 Bawa Jamaah Calon Haji dari Kabupaten Solok ke Madinah