HUT Kota ke-20 Pemko Pariaman Hadirkan Penceramah UAS

HUT Kota ke-20 Pemko Pariaman Hadirkan Penceramah UAS

“Dalam rangkaian acara HUT ke-20 Kota Pariaman yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2022, akan diisi dengan berbagai acara salahsatunya Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah ternama UAS ,” ujar Asisten II Elfis Candra saat memimpin rapat persiapan HUT Kota Pariaman di ruang rapat Walikota Pariaman, Senin (6/5/2022) pagi.

“Tabligh akbar tersebut menurut rencana digelar di Gor Rawang Pariaman pada tanggal 3 Juli 2022. Direncanakan UAS juga akan mewisuda hafidz quran 30 juz ,” sebutnya.

Diperkirakan ribuan jamaah akan memenuhi Gor Rawang tersebut, Elfis mengatakan, pihaknya akan siapkan personil Satpol PP, Polri dan TNI untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Kedatangan UAS ke Pariaman ini akan menjadi magnet, tidak hanya masyarakat dari Kota Pariaman saja tapi juga dari seluruh wilayah Sumbar bahkan luar Sumbar akan datang berduyun-duyun mendengarkan tausiyah dari ulama panutannya ,” kata Elfis.

Rangkaian HUT Kota Pariaman tahun ini dimulai dari tanggal 1 s/d 2 Juli 2022, dimeriahkan dengan panggung hiburan rakyat di Lapangan Merdeka Pariaman, ada atraksi seni budaya dari sanggar dan komunitas seni serta artis lokal minang.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian acara tersebut juga digelar jalan santai dan goro yang melibatkan ASN.

“Goro dilaksanakan mulai dari Karan Aur sampai Padang Birik-Birik, membersihkan sampah diwilayah pantai tersebut dan merapikan pohon-pohon pelindung yang mengganggu pemandangan. Kami himbau agar desa dan kelurahan juga melaksanakan goro ditempatnya masing-masing, harap camat untuk menyurati hal ini ,” tukasnya.

HUT Kota ke-20 Pemko Pariaman Hadirkan Penceramah UAS 1

Kehadiran UAS ini dibenarkan oleh tim manajemen UAS, Gusnik Adi Putra saat mengikuti rapat hari ini.

BACA JUGA  Pesona Destinasi Wisata Pantai Kata Kota Pariaman

Ia mengatakan, jelang kedatangan UAS tanggal 3 Juli 2022 mendatang timnya sudah survey tempat dan membicarakan beberapa hal terkait dengan tabligh akbar tersebut.

Sebelumnya, UAS juga pernah mengisi tausiyah pada acara Tabligh Akbar di Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman tahun 2018. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKunjungi Pasaman, Itjen Kemenag Lakukan Pembinaan
Artikulli tjetërGantikan Vircansa, NPM Hantarkan Jamaah Calon Haji ke Embarkasi