54 Jamaah Calon Haji Kota Pariaman Periksa Kesehatan

54 Jamaah Calon Haji Kota Pariaman Periksa Kesehatan
SuhaNews– Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Pariaman tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Nazifah melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Pariaman, Delri Soni saat diwawancarai Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman di Gor Rajo Bujang Karan Aur Kota Pariaman, Kamis (19/5/2021).

Kabid Kesmas, Delri Soni mengungkapkan pada tahun ini, Kota Pariaman mendapatkan kuota sebanyak 54 orang jamaah berangkat dan cadangan sebanyak 6 orang jamaah. Sedangkan usia JCH yang akan berangkat tahun ini maksimal 65 tahun.

“Sebelum keberangkatan haji mereka harus melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat untuk keberangkatan JCH tahun 2022”, katanya.

“Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui status kesehatan para JCH asal Kota Pariaman sehingga calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Delri Soni juga menjelaskan bahwa pemeriksaan yang kita lakukan hari ini (19/5) diantaranya pemeriksaan tinggi badan, berat badan, Indeks Masa Tubuh (IMT), tekanan darah dan nadi sedangkan untuk pemeriksaan kebugarannya dengan lari dan jalan cepat. Sementara untuk pemeriksaan darah akan kita laksanakan hari Jumat besok (20/5).

“Kepada JCH agar mengikuti kegiatan ini dengan optimal untuk mengetahui keadaan kesehatannya”,tutupnya.Rel

Baca juga:

calon calon calon 

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Kota Bukittinggi Gandeng Dinkes Berikan Manasik Haji Tentang Kesehatan
loading...
Artikulli paraprakLiga Inggris: Manchester City atau Liverpool Juara Musim Ini?
Artikulli tjetërPersiapan MPP, Kementerian PAN & RB Kunjungi Kabupaten Solok