Gantikan Vircansa, NPM Hantarkan Jamaah Calon Haji ke Embarkasi

Gantikan Vircansa, NPM Hantarkan Jamaah Calon Haji ke Embarkasi
Padang, SuhaNews – Sempat vakum melayani pengangkutan jamaah calon haji maupun jamah haji, PO. NPM kembali mengantarkan JCH dari daerah asal ke asrama haji Padang, yang dulu rutin dilakoni oleh Vircansa Tour Bus (grup NPM)

Senin (7/6) selepas magrib 4 unit bus NPM masuk asrama haji membawa jamaah dari Kabupaten Pasaman, diantaranya Black Sweet dan dan Balerong Bunta yang datang dipandu Forider dari Polres Pasaman.

Gantikan Vircansa, NPM Hantarkan Jamaah Calon Haji ke Embarkasi 1

“Alhamdulillah ini trip ketiga membawa jamah haji, kemarin dari Tanah Datar, hari ini dari Pasaman, dan insya Allah besok dario Dharmasraya,” ujar Edi Pinang, pengemudi NPM aka Balerong Bunta saat disapa SuhaNews.

Tampak ia dengan ramah melayani penumpang jamaah calon haji, dengan senyum khasnya lelaki berjenggot ini menjawab ucapan terima kasih para jamaah.

Edi menyebutkan untuk musim haji tahun 2022 ini, bus yang dikemudikannay mendapat bagian empat kali pengantaran jamaah ke asrama haji. Selain dari Pasaman,  sehari sebelumnya jamah dari Tanah Datar dan pada Selasa (7/6) jamaah dari Dharmasraya.

Sebelum pandemi melanda, sebagian besar daerah di Sumatera Barat memakai jasa Vircansa Tour Bus yang di operasikan oleh PT. NPM untuk angkutan haji. Namun dengan  tidak adanya keberangkatan haji selama dua tahun terakhir (2020 dan 2021), bus pariwisata berkelir hitam ini ikut vakum melayani jamaah.

Gantikan Vircansa, NPM Hantarkan Jamaah Calon Haji ke Embarkasi 2

Kini setelah pemberangkatan jamaah haji kembali dibuka, bus Vircansa sebelumnya telah dirubah menjadi NPM untuk jalur reguler, sementara unit baru belum datang, maka jadilah PO. NPM yang melayani penganglutan jamaah haji dari berbagai daerah di Sumbar menuju Embarkasi Padang.

Seperti NPM Black Sweet yang “mantan” Vircansa juga terlibat dalam tugas melayani tamu Allah ini.

BACA JUGA  Tawaf Wada' Jamaah Haji Padang Panjang Berkesempatan Cium Hajar Aswad

Namun perusahaan bus tertua di Sumatera Barat yang masih beroperasi ini, memberikan standar pelayanan yang sama dengan Vircansa yang memang bus Pariwisata, mulai dari ketepatan waktu kedatangan bus sebelum pemberangkatan, sampai pelayanan di dalan oleh awak bus, termasuk pengemudi yang tampil religi seirama dengan penumpang yang dibawa.

Keempatr unit bus NPM yang bertugas membawa jamaah calon haji Kabupaten Pasamn ini adalah V45, V35, V38 dan V55. Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHUT Kota ke-20 Pemko Pariaman Hadirkan Penceramah UAS
Artikulli tjetërBayar Angkot di Padang Kini Bisa Pakai Qris BRI