H. Fuadi Tinjau UAMBN-BK Perdana MTsN 3 Solok

H. Fuadi Tinjau UAMBN-BK Perdana MTsN 3 Solok
Alahan Panjang, SuhaNews. Kasubag Tu Kantor Kemenag Kab. Solok memimpin monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN-BK) di MTsN 3 Solok, Senin (16/3).

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN-BK) tahun 2020 ini merupakan yang erptama dilaksanakan oleh MTsN 3 Solok secara mandiri.

UAMBN ini semulanya direncanakan bekerjasama dengan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di Kecamatan Lembah Gumanti. Namun, dengan komunikasi dan komitmen yang baik antara komite madrasah dengan orangtua siswa, beberapa perangkat komputer yang disediakan oleh komite madarasah sangat membantu pihak madrasah dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer ini.

Baca Juga : Persiapan UNBK Mandiri, MTsN 3 Solok Gandeng Komite Madrasah

Sekaitan dengan pelaksanaan UAMBN-BK ini, Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir S.Pd.I, M.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga akan kepedulian komite Madrasah yang diketuai oleh Syamsir Khatib Sampono bersama orangtua siswa hingga terlaksananya ujian ini tanpa kendala yang berarti. Hal ini tentu saja menjadi salah satu usaha bersama demi kemajuan madrasah dan generasi yang melek Ilmu Teknologi (IT).

“Maju mundurnya sebuah sekolah atau madrasah, salah satunya dipengaruhi oleh kepedulian komite sekolah dan orangtua siswa. Kami atas nama pimpinan madrasah sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya Ujian Akhir Madrasah berstandar Nasional perdana ini.” ujarnya.

Siswa dibagi menjadi tiga sesi yang dimulai pada pukul 07.30 untuk sesi pertama, dilanjutkan dengan sesi kedua pada pukul 09.30 dan sesi terakhir pada Pukul 13.00.

H. Fuadi dan tim monitoring mengapresiasi kesiapan dan kelancaran pelaksanaan UMABNBK di MtsN Solok yang berjalan lancar.

reporter : Nel editor : Moentjak

BACA JUGA  Gerak Cepat, Pokjaluh Kota Bukittinggi Mulai Program Kerja

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...