H. Kasmir Beri Motivasi di KUA Guguk Panjang

132
kasmir
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meningkatkan disiplin pegawai untuk mewujudkan reformasi birokrasi, agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Selasa (07/07), Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar dan Kasi Bimas Islam H. Gazali memberikan pembinaan di KUA Guguk Panjang Bukittinggi.

Dalam arahannya H. Kasmir menyampaikan terkait dengan fungsi KUA kecamatan serta penekanan implementasi tugas dan fungsi KUA Kecamatan tersebut.

“KUA Kecamatan menjalankan fungsi pelaksanaan pelayanan, pengawasan, pencatatan dan pelaporan nikah dan rujuk, menyusun statistik layanan dab bimbingan masyarakat islam, mengelola dokumentasi dan sistem informasi KUA, melaksanakan ketata usahaan dan kerumah tanggan dan bimbingan keluarga sakinah, kemasjidan, hisab rukyat, pembinaan syari’ah, zakat, wakaf, haji dan penerangan Islam,” tuturnya.

“Sementara Implentasi tugas dan fungsi KUA tersebut yaitu memberikan layanan masyarakat islam sesuai dengan regulasi PMA 34 Tahun 2016 dengan memperhatikan Standar Layanan. Mari kita tingkatkan terus kualitas layanan terutama layanan Nikah dan rujuk, Lakukan update SPM dan SOP layanan KUA, susun mekanisme bimbingan perkawinan dengan baik dan maksimalkan pelaksanaan survey Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) layanan KUA,” katanya lagi.

Selanjutnya H. Kasmir kembali mengingatkan bahwa pemerintah telah bersungguh-sungguh memberikan perhatian dan kesejahteraan kepada ASN apalagi kepada pegawai Kementerian Agama dengan penghasilan yang sangat tinggi sesuai dengan grade masing-masing. Tentu sebagai ASN harus mengimbanginya dengan memberikan dedikasi tanpa cela serta kinerja yang terbaik.

“Kedisiplinan menjadi keniscayaan yang harus dimiliki khususnya ASN di lingkungan Kemenag kota Bukittinggi. Untuk itu setiap ASN harus meningkatkan kompetensi, jangan sampai melakukan kesalahan, serta jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum menekankan pelayanan publik harus semakin mudah, cepat, baik, dan terukur, berpacu dalam memberi kecepatan serta kemudahan dalam pelayanan. Sehingga di era ini semua yang termasuk pelayanan publik harus dibuat semakin baik,” tutupnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA 

Facebook Comments

loading...