Irwan ; Pejabat Harus Milik 8 Karakter Dalam Emban Tugas

Irwan ; Pejabat Harus Milik 8 Karakter Dalam Emban Tugas
Lima Puluh Kota, SuhaNews — Dalam Rapat Koordinasi yang digelar pada Selasa (26/7) di Aula Serbaguna, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan menguraikan karakter yang harus dimiliki seorang pejabat. Rapat yang digelar bersama dengan jajaran, setidaknya Irwan menyebut ada delapan karakter yang harus dimiliki seorang pejabat dalam mengemban tugas.

Diantara karakter-karakter seorang pejabat itu, menurut irwan adalah, memahami posisi, tidak baperan, memahami tupoksi, berbaur dengan unit terkait, memahami regulasi, memiliki inovasi, membangun lintas komunikasi, dan bekerja dengan target dan terukur. Irwan menyebut, delapan karakter ini, jika dimiliki oleh seorang pejabat, lembaga atau instansi yang dipimpinnya akan berjalan pada koridor yang semestinya.

“Karakter pejabat ini akan menentukan maju atau mundurnya sebuah lembaga atau instansi yang dipimpinnya. Hal ini akan saling berkaitan satu sama lain. Seorang pejabat yang berkarakter baik akan menjadi panutan oleh bawahan. Dan tentu saja dalam membangun karakter ini, kerjasama yang solid dengan seluruh unsur terkait harus dibangun. Tidak ada seorang pimpinan akan maju sendiri tanpa campur tangan orang lain,” ungkap Irwan.

Selanjutnya, dalam sambutannya kepala kantor menekankan untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran. Penyerapan anggaran yang sudah harus 75 persen, harus dikejarkan oleh seluruh satker, termasuk madrasah. Irwan mengingatkan, dalam penyerapan anggaran, jangan sampai kualitas kegiatan terabaikan. Kualitas tetap nomor satu.

Rapat Koordinasi yang diawali dengan penyampaian informasi kerja dari masing-masing Kepala Seksi, menjadi patokan bagi kepala kantor untuk melakukan evaluasi seluruh rangkaian kegaiatan masing-masing Seksi. Dari paparan Kepala Seksi, kegiatan yang sudah berjalan dapat terukur dan dilihat porsentasenya. Kepala kantor mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dari seluruh satker.

BACA JUGA  HM. Nurnas: Pelaksanaan PSBB Sumbar Gagal

Terakhir, Rapat Koordinasi ditutup dengan penyampaian informasi, tanggapan, ataupun saran dari beberapa perwakilan KUA, Madrasah, APRI, Pokjaluh, Pokjawas, dan Pokjahulu. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKapolres dan Dandim Berganti, Pemko Padang Panjang Gelar Pisah Sambut
Artikulli tjetërBakal Dilepas MU, AS Roma Tertarik Merekrut Eric Bailly