H+3 Macet Masih Mendera Beberapa Jalur di Sumbar

H+3 Macet Masih Mendera Beberapa Jalur di Sumbar
SuhaNews – Memasuki hari ketiga pasca Idul Fitri, beberapa ruas jalan di Sumbar maih didera macet akibat padatnya kendaraan yang melintas jalur wisata ini.

Dari pantauan SuhaNews pada Kamis (5/5) pagi, jalur Padang PanjangBukittinggi serta Padang Panjang – Padang via Lembah Anai terpantau padat merayap dan tersendat. Beberapa netizen membagikan kondisi ini di media sosial.

Di daerah Solok, juga terjadi peningkatan arus kendaraan, baik menuju Padang Panjang via Singkarak maupun menuju Padang dan Danau Kembar via Arosuka. Meski pagi ini belum terjadi kemacetan berati, namun banyaknya kendaraan terjadi penumpukan kendaraan di Simpang By Pass Salayo, Simpang Lampu Merah Simpang Rumbio, dan Simpang Lampu Merah Pandan Ujung.

Sementara di arah utara, kemacetan terjadi di sekitar kawasan Dermaga Singkarak dan persimpangan menuju objek wisata Bukit Cinangkiak. Perlambatan arus lalu lintas ini berlanjut sepanjang Danau Singkarak, mulai dari Tikalak dengan beberapa objek wisata yang dikelola oleh masyarakat, di Tembok nagari Kacang yang menyajikan Palanta Apung hingga memasuki nagari Simawang kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar yang juga banyak menyediakn tempat berisitirahat bagi wisatawan di sepanjang danau.

Kondisi yang tak kalah parahnya terjadi pada hari Rabu (4/5) kemarin, hampir semua lokasi wisata di Sumbar mengalami kemacetan.Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang menikmati libur lebaran dengan mengunjungi tempat wisata.

H+3 Macet Masih Mendera Beberapa Jalur di Sumbar 1

Di kota persimpangan seperti Solok dan Panjang Panjang terjadi kemacetan di tiap lampu merah. Selain oleh kendaraan yang mengantri di lampu merah, kendaraan keluar masuk SPBU juga membuat laju kendaraan terhambat.

Kondisi di Kota Padang Panjang berlanjut hingga malam hari, baik arah menuju Lembah Anai dan sebaliknya maupun arah ke Bukittinggi dan sebaliknya. Sementara kondisi hampir serupa juga terjadi di Bukittinggi pada semua arah keluar masuk kota wisata ini. Moentjak

BACA JUGA  Kampus III Surau Tahfidzul Qur’an Jalikur Patanangan Diresmikan

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKedapatan Pungli, Pemuda di Kawasan Pantai Padang Diamankan Satpol PP
Artikulli tjetërCuaca Buruk, 71 Wisatawan Diinapkan di Pulau Anso Duo